Redmi 14C: Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Performa Keren 2024

Rabu 09-10-2024,07:03 WIB
Reporter : Buyung Ks
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masih terkait dengan kehadiran ponsel-ponsel dengan harga yang murah atau dikenal dengan sebutan ponsel entry level, kembali hadir di Indonesia satu keluaran dari Xiaomi yakni Redmi 14C. Tentu saja hal ini dapat menjadi info menggembirakan bagi pemburu HP murah namun berkualitas. Pasalnya, Redmi 14C hadir di tengah maraknya pasar HP di kelas entry ini bukan hanya membawa bandrol harga yang lebih terjangkau namun juga  sejumlah pembaruan dan peningkatan dibandingkan pendahulunya yakni Redmi 13C.

Ponsel 1 jutaan ini didukung oleh chipset yang lebih kencang dan juga kapasitas baterai yang lebih besar. Kemudian dari segi desain juga berbeda dari seri sebelumnya. Kelebihan-kelebihan selain itu dapat disimak pada ulasan terkait spesifikasi smartphone murah berkualitas ini pada ulasan berikut.

BACA JUGA:HP OmniBook X: Laptop untuk Profesional Muda

BACA JUGA:Kerjasama Meta dan Arm Menuju Era Baru Kecerdasan Buatan di Smartphone

 

Layar Luas dengan Refresh Rate Hingga 120 Hz

Redmi 14C memiliki ukuran layar cukup luas yaitu 6,88 inci. Layar dengan panel IPS LCD ini tentu akan memberikan kepuasan yang lebih bagi pengguna, semisal pada saat menonton video atau bermain games.Hal ini adalah salah satu peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya 6,74 inci saja. 

Pada resolusi layar, ponsel 1 jutaan ini menawarkan 720 x 1612 piksel dengan kerapatan piksel yang dimilikinya mencapai 260 ppi karena dipadukan dengan ukuran layar yang lebih luas. Meskipun belum mencapai Full HD, reproduksi warnanya bisa mencapai 16,7 juta warna sehingga masih mendukung kenyamanan dalam aktivitas menonton. Untuk kecerahan layar Redmi 14C adalah 600 nit, angka yang cukup terang dan nyaman saat dipakai di dalam ruangan. Dukungan terkait layar adalah refresh rate yang mampu sampai 120 Hz. Ini adalah satu peningkatan lagi dibanding seri sebelumnya yang hanya 90 Hz saja. 

BACA JUGA:TWS Sony WF-C510, Rekomendasi Earbuds Premium Harga Terjangkau

BACA JUGA:Yuk , Belajar fotografi Dengan Hp

Jadi boleh disimpulkan bahwa Redmi 14C menawarkan pengalaman penggunaan layar yang cukup memuaskan. Ditambah lagi terdapat sertifikasi TUV Rheinland low blue light and flicker free yang membuat mata tidak mudah lelah.

Kamera Utama 50 MP 

Redmi 14C terdiri dari modul kamera dengan empat lingkaran di dalamnya, yaitu kamera utama, sensor kedalaman, LED flash, dan hiasan yang berisi tulisan. Meskipun dari 4 lingkaran itu hanya satu yang berfungsi sebagai kamera saja, namun kemampuannya sudah cukup baik untuk pemotretan sehari-hari. Redmi 14C dibekali kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan focal length 28 mm. Kamera ini didukung dengan teknologi PDAF untuk mengatur fokus secara otomatis.

Dukungan lainnya adalah dari teknologi AI dan Xiaomi Imaging Engine. Fitur ini membuat proses pemotretan jadi lebih cepat dan optimal sehingga dapat meminimalisir momen yang terlewat saat mengambil foto.

BACA JUGA:Vivo X200 Smartphone Spesial Untuk Pecinta Fotografi

Kategori :