Tips Meningkatkan Performa Motor Matic Honda PCX

Jumat 04-10-2024,14:13 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Honda PCX merupakan produk Honda yang didesain sebagai sepeda motor matic premium. Sepeda motor matic Honda PCX bertujuan untuk bersaing dengan produk sepeda motor matic kompetitor. 

Sepeda motor matic Honda PCX 160 tersedia dalam dua versi. Harga sepeda motor matic Honda PCX CBS Rp 30,35 juta dan harga sepeda motor matic Honda PCX ABS Rp 33,95 juta.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa sepeda motor matic Honda PCX Anda. Tentu saja, tips peningkatan kinerja harus disesuaikan dengan anggaran Anda. 

Tips Meningkatkan Performa Motor Matic Honda PCX

Jika Anda memiliki sepeda motor matic premium seperti Honda PCX, Anda pasti ingin mendapatkan performa maksimal dalam berkendara. Oleh karena itu, pemeliharaan harus dilakukan dengan tekun agar kinerjanya tetap baik.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Roda Tiga dari Yamaha, Pilihan Terbaik dengan Desain Futuristik

BACA JUGA:6 Keunggulan Menarik Motor Matic Yamaha Tricity 300, Dibekali Kunci Rem Belakang

 

Di bawah ini adalah tips untuk meningkatkan performa sepeda motor matic Honda PCX, yang akan menjaga konsistensi performa pada sepeda motor matic Honda PCX Anda:

1. Panaskan sepeda motor matic setiap pagi

Seperti halnya sepeda motor lainnya, Anda harus memanaskan mesin sepeda motor matic Honda PCX Anda secara hati-hati setiap pagi sebelum menggunakannya untuk aktivitas apa pun.

Mode idle selama kurang lebih 3 hingga 5 menit memungkinkan mesin PCX melakukan pemanasan. Hal ini untuk memastikan oli merata ke seluruh komponen dan sepeda motor dalam kondisi optimal saat dikendarai.

2. Ganti oli secara berkala

Penggantian oli secara rutin sangat penting dilakukan pada sepeda motor matic injeksi mandiri, termasuk Honda PCX. Oli transmisi sebaiknya diganti secara berkala, minimal setiap 1000 km dan paling banyak setiap 5000 km.

BACA JUGA:Mau Motor Matic Awet dan Tahan Lama? Simak Tipsnya Berikut Ini

BACA JUGA:Motor Matic Yamaha Fazzio yang Cocok Banget Buat Anak Millenial dan GenZ

 

Jika Anda lupa jarak tempuh pada sepeda motor maticHonda PCX Anda, Anda bisa mengganti oli setiap 2-3 bulan sekali. Ingatlah untuk memilih oli berkualitas yang cocok untuk mesin sepeda motor matic Honda PCX Anda.

3. Kecepatan throttle atabil

Kategori :