Kerusakan Umum yang Sering Terjadi pada Motor Matic

Kamis 03-10-2024,18:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Untuk mengatasi masalah overheating pada kendaraam, segera bawa sepeda motor matic kamu ke bengkel terpercaya untuk nantinya di setting sesuai dengan standar sepeda motor matic.

3. Mesin Terlalu Panas 

Mesin motor matic yang terlalu panas saat dipakai disebut verheat. Sepeda motor matic bisa mengalami hal tersebut dikarenakan sirkulasi oil dalam mesin tersumbat. 

Kamu harus segera menggantikan pelumas mesin sepeda motor matic dengan yang beru sehingga bisa melumasi poston yang tersumbat agar sepeda motor matic kamu tidak mengalami overheat.

4. Cakram Rem Berkurang

Rem merupakan komponen yang penting dalam sepeda motor matic.

Terdapat beberapa ciri kanvas rem sepeda motor matic yang tak lagi cakram salah satunya yaitu tangkai rem yang keras sehingga pengereman kurang pakem, walaupun tuas rem sudah ditarik dengan keras. 

Dengan kondisi ini solusi terbaiknya yaitu mengganti kanvas rem motor matic supaya lebih cakram. Nah, itulah kerusakan yang sering terjadi pada motor matic yang diakibatkan kurangnya perhatian dalam merawat motor matic. 

Dengan beberapa tips di atas, Anda tidak perlu khawatir jika menemukan gejala penyakit pada sepeda motor matic, sehingga kamu bisa segera memperbaikinya. (fah)

Kategori :