5 Kelemahan Motor Listrik Segway N100, Keterbatasan yang Perlu Anda Pertimbangkan

Jumat 04-10-2024,07:06 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Jika dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin yang hanya membutuhkan beberapa menit di pom bensin, proses pengisian baterai motor listrik terasa kurang praktis, terutama jika Anda memiliki mobilitas tinggi dan jadwal yang padat.

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik GreenTech GT Scood, Terlalu Ringan

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik GreenTech GT Scood, Desain Mirip Scoopy!

4. Biaya Awal yang Lebih Tinggi

Salah satu kekurangan motor listrik secara umum, termasuk Segway N100, adalah biaya awal pembelian yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan motor konvensional. Harga motor listrik cenderung lebih mahal karena teknologi baterai dan komponen elektronik yang digunakan. 

Meskipun motor listrik menawarkan efisiensi biaya operasional yang lebih rendah, investasi awal yang diperlukan bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Biaya pembelian yang lebih tinggi mungkin membuat beberapa konsumen berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk beralih ke motor listrik, terutama bagi mereka yang mencari opsi kendaraan yang lebih terjangkau.

5. Fasilitas Pengisian Daya yang Terbatas

Meskipun infrastruktur untuk kendaraan listrik perlahan berkembang, fasilitas pengisian daya untuk motor listrik di Indonesia masih relatif terbatas. Hal ini menjadi salah satu kendala bagi pengguna motor listrik seperti Segway N100. 

BACA JUGA:Motor Listrik Alva Cervo Handal di Jalan Menanjak

BACA JUGA:7 Kelebihan Motor Listrik Alva Cervo Boost Charge, Dijamin Ngga Nyesel!

Terutama di daerah-daerah yang belum berkembang, stasiun pengisian daya atau charging station mungkin sulit ditemukan, yang dapat menghambat perjalanan.

Pengguna motor listrik perlu lebih cermat dalam merencanakan perjalanan dan memastikan ada tempat pengisian baterai yang tersedia di lokasi tujuan. 

Keterbatasan ini bisa menjadi masalah jika pengguna perlu melakukan perjalanan jarak jauh atau berada di wilayah dengan sedikit infrastruktur pendukung.

Segway N100 memiliki berbagai kelebihan, seperti desain yang simpel dan elegan serta ramah lingkungan. Namun, ada beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan, seperti top speed yang hanya 60 KPJ, jarak tempuh terbatas, waktu pengisian baterai yang lama, biaya awal yang tinggi, dan keterbatasan fasilitas pengisian daya. 

Bagi Anda yang hanya membutuhkan kendaraan untuk mobilitas di dalam kota dan jarak pendek, motor listrik ini mungkin masih menjadi pilihan yang tepat. 

Namun, jika Anda memerlukan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan mobilitas jarak jauh, ada baiknya mempertimbangkan faktor-faktor di atas sebelum memutuskan untuk membeli Segway N100. (okt/*)

Kategori :