Spesifikasi Yamaha X-Ride 150: Motor Murah di Kelasnya dengan Tampilan Adventure

Jumat 04-10-2024,08:51 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

Jok ini didukung dengan ground clearance yang cukup tinggi, mencapai 135 mm, sehingga cocok untuk melewati jalan yang tidak rata atau berbatu tanpa perlu khawatir bagian bawah motor akan tergesek.

2. Performa Mesin 150 cc yang Bertenaga

Yamaha X-Ride 150 dilengkapi dengan mesin 149,3 cc, SOHC, berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,52 kW (12,8 PS) pada 8.000 rpm dan torsi puncak 12,4 Nm pada 6.000 rpm. 

BACA JUGA:4 Motor Bebek Murah yang Tidak Rugi Jika Dibeli Menggunakan Cicilan

BACA JUGA:4 Motor Sport Murah yang Tidak Rugi Jika Dibeli Menggunakan Cicilan

Mesin ini tidak hanya menawarkan performa yang responsif di jalan raya, tetapi juga cukup andal saat digunakan di medan yang menantang.

Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core dari Yamaha yang terkenal efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Teknologi ini tidak hanya membuat motor irit bensin, tetapi juga menjaga performa mesin tetap optimal dalam berbagai kondisi jalan. 

Yamaha X-Ride 150 juga sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar, yang membuat pembakaran lebih sempurna dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:4 Motor Listrik Murah yang Tidak Rugi Jika Dibeli Menggunakan Cicilan

BACA JUGA:4 Motor Murah dari Honda yang Tidak Rugi Jika Dibeli Menggunakan Cicilan

Dengan mesin berkapasitas 150 cc, motor ini memiliki tarikan yang cukup kuat di berbagai kondisi, baik saat menanjak maupun saat berakselerasi di jalan datar. 

3. Suspensi Tangguh dan Nyaman

Salah satu aspek yang membuat Yamaha X-Ride 150 unggul di kelasnya adalah sistem suspensinya. Motor ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik yang mampu meredam guncangan dengan baik. 

Untuk suspensi belakang, Yamaha X-Ride 150 menggunakan suspensi ganda (dual shock), yang didesain untuk memberikan kenyamanan ekstra saat melewati medan bergelombang atau tidak rata.

Suspensi yang tangguh ini membuat Yamaha X-Ride 150 ideal digunakan di jalanan perkotaan maupun jalan berkerikil atau tanah. 

Kategori :