Cara Aman Ngerem Motor Matic Saat Berada di Tanjakan

Sabtu 28-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Menggunakan sepeda motor matic saat melewati jalan menanjak atau menurun memerlukan penyesuaian teknik berkendara.

Melewati tanjakan menggunakan sepeda motor matic erbeda dengan menggunakan sepeda motor manual.

Sepeda motor matic tidak bisa berakselerasi pada gigi rendah saat mendaki bukit atau menerapkan engine brake saat menuruni bukit.

Oleh karena itu, untuk meminimalkan resiko kecelakaan yang tidak diinginkan diperlukan keterampilan mengendarai sepeda motor matic yang benar.

BACA JUGA:Simple, Begini Cara Mengaktifkan Alarm pada Motor Matic Honda Scoopy untuk Cegah Kemalingan

BACA JUGA:Cara Mematikan Bunyi Beep pada Motor Matic Honda Vario 150, Cukup Tekan Tombol ini

 

Contohnya yaitu seperti membuka dan menutup pedal gas, pengereman, postur tubuh dan perilaku berkendara sepeda motor matic yang aman.

Di bawah ini adalah penjesalan detail mengenai beberapa cara aman yang bisa Anda lakukan untuk mengerem sepeda motor matic saat melewati jalanan yang menanjak.

1. Menjaga Kecepatan Ideal

Saat mengendarai sepeda motor matic melewati jalan menanjak, terlebih dahulu harus berhati-hati dalam memanfaatkan momentum sebelum dan saat mendaki untuk menjaga kecepatan ideal.

BACA JUGA:Inilah Motor Matic Yamaha yang Super Irit Bensin, Bisa Tempuh 58 KM per Liter!

BACA JUGA:Rilis di Jepang, Kenali 5 Fitur Menarik pada Motor Matic Yamaha X-Force 155

 

Salah satu cara untuk mencapai kecepatan ideal sepeda motor matic adalah dengan menjaga jarak dengan kendaraan di depan, memberikan ruang bagi kendaraan untuk berakselerasi.

Kategori :