34 Atlet NPCI Cilacap Akan Berlaga di ajang PEPARNAS di Surakarta

Selasa 24-09-2024,14:07 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 34 Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap, akan mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Kota Surakarta pada 6-13 Oktober 2024 mendatang.

Adapun atlet yang dikirim terdiri dari 6 atlet atletik, 13 atlet para renang, 8 atlet tenis meja, 1 atlet bulutangkis, 1 atlet angkat berat, 2 atlet taekwondo dan 3 atlet catur. 

Ketua NPCI Kabupaten Cilacap Sudarno mengatakan, keseluruhan atlet yang diberangkatkan merupakan atlet berprestasi pada kejuaran di Pati kemarin.

"Tapi mereka harus mengikuti TC terlebih dahulu untuk ikut Perpanas besok di Surakarta, tapi 5 atlet tidak ikut TC karena kualifikasinya sudah masuk," katanya, Selasa (24/9/2024).

BACA JUGA:KPU Cilacap Laksanakan Pengambilan Nomor Urut 4 Paslon Untuk Pilkada, Ini Nomor Urutnya

BACA JUGA:Begini Modus Pengasuh Ponpes di Kedungreja Cilacap Cabuli Santriwati, 5 Korban Sudah Melapor

Dalam ajang PEPARNAS XVII tersebut, NPCI Cilacap mengharapkan atlet untuk meraih prestasi.

Kendati demikian, NPCI sendiri tidak berharap banyak. Hal itu lantaran terdapat aturan baru yang dinilai menjadi kendala bagi atlet.

"Ada aturan baru yaitu atlet elite dan non elite, itu yang sedikit memberatkan. Maka dalam ajang Perpanas besok kita tidak pasang terget yang muluk-muluk," tandasnya.

Kendati demikian, pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan para atletnya dengan melaksanakan latihan untuk menghadapi ajang Perpanas tersebut.

"Minimal kita akan bawa pulang 10 medali emas karena kita punya cabang unggulan yaitu renang dan atletik," jelasnya.

Harapannya, dengan kondisi serta aturan baru para atlet NPCI Cilacap bisa meraih medali karena Pemkab Cilacap berjanji akan berikan bonus.

"Kemarin sudah ketemu dengan Pak Pj Bupati, kita akan diberikan bonus bagi peraih medali emas Rp 35 juta, kalau yang perak Rp 20 juta dan untuk perunggu Rp 10 juta," tutupnya. (jul)

Kategori :