Revitalisasi Los Dalam Pasar Ajibarang Masuk Review DED

Senin 23-09-2024,17:31 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasar Ajibarang sebagai pasar induk di Banyumas bakal digelontor anggaran untuk revitalisasi los dalam dengan DED yang masih berproses.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Wilayah Barat Dinperindag Banyumas, Agus Mulyono mengatakan Pasar Ajibarang diukur untuk proses Detail Engineering Design (DED). Dari pemerintah informasinya menyiapkan anggaran sampai Rp 20 miliar untuk revitalisasi los dalam Pasar Ajibarang.

"Saya sudah dikumpulkan berikut data pedagang yang ditebokan, dilorong untuk ditempatkan di los," katanya.

Agus menjelaskan dengan dimulainya proses DED Pasar Ajibarang kaitannya dengan revitalisasi los dalam, fokus dari bagian aset sudah tidak ke perluasan Pasar Ajibarang. 

BACA JUGA:Polisi Amankan 7 Remaja di Banjarnegara yang Konvoi Bawa Clurit, Diduga Hendak Tawuran

Rapat-rapat membahas Bangun Guna Serah (BGS) perluasan pasar diundur sampai beberapa kali. Dari staff UPTD Pasar Wilayah Barat juga sudah diundang datang ke Dinperindag Banyumas dan lebih banyak membahas revitalisasi los dalam Pasar Ajibarang.

"Review DED Pasar Ajibarang dianggarkan Rp 100 juta dari APBD," terang dia.

Dilanjutkannya selain Pasar Ajibarang, bulan ini juga diumumkan akan dilakukan revitalisasi terhadap Pasar Cilongok dengan alokasi dari APBD perubahan Rp 500 juta. Revitalisasi Pasar Cilongok terdiri dari pekerjaan atap dan utilitas diluar pekerjaan persiapan. 

BACA JUGA:Hasil Undian Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi Nomor Urut 1, Amel-Gus Wakhid Nomor Urut 2

"Sekarang masih berproses tender," pungkas Agus. (yda)

Kategori :