5 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Ganti

Senin 23-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Harga Motor Matic Suzuki Nex II Mulai Rp 18 Jutaan, Cuma Beda Tipis Tapi Tetap Bikin Bingung Pilih yang Mana!

 

Bunyi tersebut biasanya terjadi karena kampas rem sudah sangat tipis, sehingga logam di dalamnya bersentuhan langsung dengan cakram rem. Jangan menunggu suara ini semakin keras, segera ganti kampas rem motor matic Anda.

2. Rem terasa dalam

Jika anda merasa harus menekan tuas rem lebih dalam dari biasanya untuk menghentikan sepeda motor matic, itu tandanya kampas rem anda mulai aus.

Kampas rem yang lebih tipis berarti diperlukan lebih banyak tekanan untuk menciptakan gesekan yang cukup untuk menghentikan mesin.

3. Sepeda motor matic susah dihentikan

Jika sepeda motor matic tidak berhenti dengan cepat meskipun Anda menarik rem dengan kuat, berarti kampas rem terlalu tipis.

BACA JUGA:Harga Motor Matic Bekas 3 Jutaan! Beli Sekarang, Gak Perlu Nunggu Gajian!

BACA JUGA:Harga Motor Matic 5 Jutaan, Hemat Gak Bikin Bokek! Yuk, Gaspol!

 

Jangan abaikan gejala-gejala ini karena bisa berbahaya, terutama dalam situasi darurat. Segera bawa sepeda motor matic Anda ke bengkel terdekat untuk perawatan dan pemeriksaan.

4. Getaran tuas rem

Apakah Anda merasakan getaran pada tuas rem saat Anda menggunakannya? Ini mungkin merupakan indikasi bahwa kampas rem Anda tidak rata.

Getaran ini dapat mempengaruhi pengendalian saat pengereman. Oleh karena itu, penting untuk segera memeriksa kondisi kampas rem sepeda motor matic Anda.

5. Indikator visual bantalan rem

Kategori :