Tanpa Bore Up, Inilah Cara Bikin Akselerasi Motor Matic Jadi Makin Cepat

Sabtu 21-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Mulai Rp 16 Jutaan, Harga Motor Matic Stang Rendah yang Cocok Buat Gaya Santai

Mengenai ukuran nosel, Anda harus bereksperimen. Main jet dan pilot jet tidak ada bandingannya dan bisa digunakan di semua sepeda motor matic.

3. Meningkatkan rasio kompresi

Cara meningkatkan rasio kompresi pada sepeda motor matic berikut ini juga dapat meningkatkan performa mesin.

Rasio kompresi mesin motor matic meningkat saat pedal akselerator dibuka, sehingga Anda bisa merasakannya dari kecepatan rendah hingga kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Murah Tapi Gak Murahan! Bisa Connect Smartphone Lagi!

BACA JUGA:Motor Matic untuk Guru Milenial yang Bikin Happy: Pilihan Terbaik!

Contohnya pada motor matic Yamaha Mio dengan bentuk piston cekung, dapat meningkatkan kompresi dengan cara melakukan papas pada kepala silinder. Namun tidak perlu banyak-banyak, untuk pemakaian sehari-hari cukup 1 sampai 1,5 mm saja. 

Pada sepeda motor matic Honda BeAT, rasio performa dapat ditingkatkan dengan mengganti piston. Caranya cukup dengan menggunakan piston sepeda motor matic Honda Vario dengan sudut lebih miring.

4. Dengan Memasang Knalpot

Anda bisa meningkatkan performa sepeda motor matic dengan non bore up tanpa menggunakan knalpot racing. Lakukan modifikasi pada knalpot standar sepeda motor matic Anda agar aliran gas buang jadi lebih lancar.

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat Ganti Oli Gardan Motor Matic , Bisa Berbahaya !

BACA JUGA:Jenis-Jenis Oli Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Jika tidak ingin mengotak-atik knalpot asli pabrik sepeda motor matic, Anda juga bisa menggantinya dengan knalpot aftermarket yang banyak tersedia di pasaran dan biasa disebut dengan knalpot stok cacat.

6. Penggantian CDI

Prosedur ini khusus untuk sepeda motor matic Honda BeAT. Karena sepeda motor matic mempunyai batas dan tandanya adalah ketika sepeda motor matic tiba-tiba mencapai kecepatan tertinggi.

Kategori :