Tips Merawat Motor Matic Yamaha Mio yang Harus Dipahami

Jumat 20-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Saat Anda membeli sepeda motor matic Yamaha Mio, Anda akan menerima paket perawatan gratis. Harap terus datang tepat waktu untuk mempertahankan kinerja sepeda motor matic yang sama seperti saat baru.

BACA JUGA:Yamaha Mio M3: Spesifikasi Keren dengan Harga Murah

BACA JUGA:Mau Kredit Motor Matic Mio M3 Tapi Gak Pengen Riba? Bisa Lewat Cicilan Syariah Tanpa Bunga

Namun, Anda juga harus mengetahui kekuatan optimal untuk merawat sepeda motor matic Anda di bengkel. Kami merekomendasikan menjalankan layanan ini setiap tiga bulan.

Semakin cepat Anda dapat mengidentifikasi kerusakan pada sepeda motor matic Yamaha Mio Anda di kemudian hari, semakin cepat pula sepeda motor matic tersebut dapat diperbaiki.

5. Menstabilkan kecepatan throttle

Pengendara motor matic sering mengubah kecepatan motornya secara tiba-tiba. Namun dengan penggunaan tersebut, salah satu tugas merawat motor matic Yamaha Mio adalah menstabilkan throttle secara berkala.

BACA JUGA:Nih Harga Motor Matic Yamaha Mio S Terbaru! Murah Banget, Cocok buat Diajak Ngebut ke Acara Keluarga!

BACA JUGA:Cek Harga Motor Matic Yamaha Mio M3 dan Mio S, Mirip-Mirip Tapi Beda Rasa!

Untuk kendaraan matic, perlu diperhatikan bahwa jika kecepatan throttle tidak stabil dalam jangka waktu lama, V-belt sepeda motor matic akan lebih cepat rusak. Jika sudah rusak akan dikenakan biaya perbaikan.

6. Perawatan aki

Ini mungkin hal yang paling penting. Tentu saja kualitas aki sepeda motor matic Yamaha Mio tidak buruk, jadi Anda harus sangat berhati-hati dengan aki epeda motor matic tersebut. 

Namun, sepeda motor dengan transmisi otomatis membutuhkan perhatian lebih pada aki dibandingkan sepeda motor tanpa transmisi otomatis.

Aki sepeda motor matic harus diganti setiap 7-8 bulan, jangan mengganti aki sepeda motor matic sampai aki benar-benar habis.

Itulah beberapa tips merawat motor matic Yamaha Mio Anda, dari yang sederhana hingga rumit yang perlu pengendara pahami. (fah)

Kategori :