Kebakaran Kembali Terjadi di Patemon, Toko Kelontong Milik Warga Hangus

Kamis 19-09-2024,13:55 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran kembali melanda satu toko kelontong milik Setiyanto (45) di RT 2 RW 4 Desa Patemon Kecamatan Bojongsari, Kamis 19 September 2024 siang. Api diduga berasal dari bekas bakar-bakar sampai di samping toko dan ditinggal aktifitas lain oleh salah satu pekerja toko.

"Kami ditilpun oleh aparatur kecamatan dan tak berselang lama sampai lokasi, api sudah hampir padam. Karena warga secara manual bahu membahu mematikan api," kata Kabid Pemadam Satpol PP Purbalingga, Suselo.

Dua kendaraan pemadam kebakaran dan satu tangki mobil penyuplai turun di lokasi. Petugas langsung menata lokasi dan menuntaskan pemadaman.

Kurang dari sejam, api bisa dipadamkan dan pihak toko kelontong melakukan gotong royong membersihkan puing di dalam toko.

BACA JUGA:Pemadam Kembali Turunkan Dua Tangki untuk Padamkan Bara di Toko 8 Saudara

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga, 5 Kendaraan Pemadam Dikerahkan

"Kerugian ditaksir Rp 60 juta. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun arus lalulintas sempat tersendat," tambahnya.

Pihaknya mengimbau, melihat kebakaran yang menimpa gedung dalam dua hari ini sampai 5 kejadian, kewaspadaan terhadap bangunan dan bahan mudah terbakar.

"Jangan meninggalkan bekas bakar-bakar yang masih membara. Sambungan kabel listrik PLN sering diperiksa dan tidak membiarkan peralatan listrik tersambung saat tidak ada penghuni," paparnya.

Kategori :