Atlet Arung Jeram Banjarnegara Raih Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Rabu 18-09-2024,16:47 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh atlet arung jeram asal Banjarnegara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tim arung jeram Jawa Tengah yang diwakili oleh sejumlah atlet Banjarnegara, sukses menyabet medali emas di nomor sprint R4 putra.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Banjarnegara, sekaligus menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Pelatih arung jeram, Kiki Sulistiono mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim. 

"Kemenangan ini adalah kebanggaan besar bagi arung jeram Banjarnegara. Kami berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Ungkap Kasus Bu Guru yang Ditemukan Terjerat Tali, Ternyata Bukan Bunuh Diri

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Fokus Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan di Pilkada Serentak 2024

Selain emas, tim Jawa Tengah juga berhasil meraih tiga medali perak dari nomor sprint R4 putri, sprint R6 putra, dan sprint R6 putri. 

“Hari ini kami menambah koleksi medali dengan 1 emas dan 3 perak dari cabang arung jeram. Kami berharap bisa kembali meraih medali emas pada nomor-nomor berikutnya,” tambah Kiki.

Kiki juga mengakui bahwa persaingan di cabang arung jeram sangat ketat, dengan dominasi dari tim-tim kuat seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, dan tuan rumah Aceh.

Meski demikian, tim Jawa Tengah berhasil tampil sebagai yang terbaik di nomor sprint R4 putra dengan catatan waktu 00:01:12,31, mengungguli DKI Jakarta (00:01:12,77) dan Aceh (00:01:12,78).

“Alhamdulillah, kami bisa meraih emas di nomor sprint R4 putra. Meski di kategori putri dan nomor sprint R6 kami harus puas dengan medali perak, perjuangan kami belum selesai. Kami akan terus berusaha untuk meraih medali emas di nomor-nomor berikutnya,” lanjut Kiki.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong, juga menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian ini. Menurutnya, kontribusi para atlet asal Banjarnegara sangat penting dalam kesuksesan kontingen Jawa Tengah. 

“Ini prestasi luar biasa, dan kami sangat bangga. Semoga ke depan Jawa Tengah bisa meraih lebih banyak emas lagi, karena masih ada beberapa nomor yang belum dipertandingkan,” ujar Nurohman optimis, Rabu (18/9/2024). (jud)

Kategori :