Perbaikan Dokumen Administrasi 4 Paslon Peserta Pilkada 2024 Cilacap Lengkap

Senin 09-09-2024,16:49 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seluruh pasangan calon (Paslon) yang akan yang akan berlaga dalam kontestasi Pilkada Cilacap pada November mendatang, telah melakukan perbaikan dokumen administrasi.

Para operator dari masing-masing pasangan calon, telah menyerahkan dokumen perbaikan persyaratan administrasi calon ke KPU kabupaten Cilacap di hari terakhir kemarin Minggu (8/9/2024).

"Operator kami telah menerima perbaikan persyaratan administrasi calon, semua yang diajukan diperiksa ada dan lengkap dan sudah kita berikan tanda terima," kata Ketua KPU Kabupaten Cilacap Weweng Maretno, Senin (9/9/2024).

Sedangkan untuk tahapan selanjutnya KPU akan melakukan penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon sampai dengan 14 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Perairan Selatan Cilacap Masih Berpotensi Terjadi hingga Awal Pekan

BACA JUGA:45 Shelter Bencana Disiapkan Antisipasi Bencana Tsunami di Kabupaten Cilacap

"Kita akan teliti hinggi tanggal 14 September mendatang. Kemudian dilanjutkan tanggapan masyarakat pada tanggal 15 - 18 September," lanjut Weweng.

Dilanjutkan pada tanggal 22 September akan dilaksanakan penetapan pasangan calon. Kemudian dilanjutkan tanggal 23 September pengundian nomor urut.

"Pelaksanaan kampanye jika mengacu pada jadwal tahapan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Septemnber hingga 23 November," tandasnya.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, KPU Cilacap menerima pendaftaran 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut berkontestasi dalam Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Untuk empat paslon Pilkada Cilacap yaitu Imam Tobroni-Mochamad Sonhaji Imron, Syamsul Auliya Rachman-Ammy Amalia Fatma Surya. Lalu, Awaluddin Muuri-Vicky Shu, Setyo Budi Wibowo – Fahrur Rozi. (jul)

Kategori :