Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

Jumat 06-09-2024,07:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Umumnya bunyi “mencicit” terjadi saat sepeda motor matic dihidupkan atau mencoba berakselerasi dari kecepatan putaran rendah.

Gejala ini umumnya terjadi pada sepeda motor matic yang sudah lama dipakai atau kurang perawatannya.

BACA JUGA:Anda Perlu Tau! 5 Fungsi Utama Kampas Rem Motor Matic

BACA JUGA:Fungsi Kampas Kopling Ganda Sepeda Motor Matic yang Harus Dipahami

Jika kampas ganda sepeda motor matic Anda sudah aus, maka akan timbul suara bising di area CVT. Dalam situasi ini, sepeda motor matic berakselerasi dengan cepat.

Artinya kampas ganda sepeda motor matic sudah sangat aus dan hampir terbakar. Jangan menunggu sampai Anda mencium bau terbakar keluar dari sepeda motor matic Anda. 

Tindakan yang mungkin dilakukan adalah melakukan pemeliharaan dan mengoperasikan dengan benar, seperti jangan membalikkan selongsong gas.

Apabila sepeda motor matic mencapai akhir masa pakainya, sebaiknya ganti suku cadang sepeda motor matic dengan suku cadang asli.

Sparepart Honda Beat Street

Harga kampas ganda asli sepeda motor matic Honda mulai dari 130.000 hingga 400.000 rupiah. Jika dibeli terpisah dari wing, bisa ditukarkan dengan harga Rp 5.000. 

Misalnya saja harga kampas ganda sepeda motor matic Honda Beat Street Ori yang berkisar Rp 150.000 di berbagai platform e-commerce.

Namun Honda Beat Deluxe Double Screen tersedia di berbagai marketplace mulai dari Rp 90.000 untuk produk Pop Street 2020. 

KFL double screen tersedia di berbagai pasar dengan harga mulai dari sekitar Rp 30.000 tergantung tahun dan jenis kendaraan.

Demikian penjelasan mengenai kampas ganda sepeda motor matic Honda Beat Street dan tanda-tanda keausannya.(fah)

Kategori :