Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

Jumat 06-09-2024,07:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Ketenaran sepeda motor matic terus berlanjut, terbukti dengan banyaknya penjualan sepeda motor matic setiap tahunnya.

Tapi jangan salah, dari segi perawatan, sepeda motor matic memiliki sama dengan sepeda motor model sport dan bebek, harus rutin dirawat.

Mari kita ambil contoh kampas kopling, meski fungsi tiap jenis sepeda motor berbeda-beda, namun umur pemakaiannya tentu saja sama. Selain itu, umur kampas kopling juga bergantung pada cara pengemudi berakselerasi. 

Semakin agresif gaya mengemudi Anda, semakin cepat kampas kopling atau kampas ganda Anda perlu diganti. Misalnya, kampas ganda Beat Street asli mungkin berderit saat sepeda dihidupkan.

BACA JUGA:Koleksi Motor Klub Motor The Prediksi, Mulai dari Motor Motor Gede sampe Motor Matic Klasik

BACA JUGA:5 Harga Motor Matic Murah di Bawah Rp 15 Juta? Siap-siap Ngiler Melihat Daftarnya!

 

Oleh karena itu, komponen tersebut wajib diperiksa saat Anda membawa motor matic Anda ke bengkel. Selanjutnya, transmisi variabel kontinu alias CVT menjadi komponen penting pada sepeda motor matic. 

Peran CVT adalah menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin motor ke ban belakang. Komponen di dalam CVT mempunyai tugas yang berbeda-beda.

Baca di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang kampas ganda sepeda motor matic Honda Beat dan tanda-tanda keausannya.

Fungsi Kampas Ganda

Fungsi kampas ganda motor matic adalah untuk meneruskan dan memutus gaya putaran mesin dari CVT depan ke belakang dengan menggunakan gaya sentrifugal.

BACA JUGA:Cek 6 Daftar Harga Motor Matic Murah Meriah untuk Anak Kos, Iritnya Nggak Bikin Dompet Kering!

BACA JUGA:6 Motor Matic Murah yang Cocok Buat Jalan Santai Menikmati Pemandangan

 

Kategori :