Penyebab Suara Mesin Motor Matic Berisik yang Harus Anda Ketahui

Jumat 06-09-2024,05:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Roller sepeda motor matic mempunyai peranan penting dalam transmisi tenaga. Rol yang longgar dapat menyebabkan kebisingan yang tidak normal dan mengurangi efisiensi transmisi.

Roller rusak ini terjadi karena bentuknya berubah seiring berjalannya waktu, sehingga membuat mesin menjadi lebih berisik dan keras.

3. Sekrup Longgar

Jika sekrup mesin sepeda motor matic kendor seiring berjalannya waktu, dapat menimbulkan bunyi berisik. Periksa semua sekrup pada mesin, terutama pada kepala silinder dan area kritis lainnya.

4.Konsumsi Bahan Bakar Kurang Optimal

Tahukah Anda bahwa jenis bahan bakar yang Anda gunakan juga dapat mempengaruhi kinerja mesin sepeda motor matic Anda?

BACA JUGA:Motor Matic Alami Turun Mesin? Cek Perkiraan Biaya Servicenya

BACA JUGA:Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas? Begini Cara Menanganinya

 

Penggunaan bahan bakar yang tidak tepat atau berkualitas buruk dapat menyebabkan pembakaran tidak sempurna dan suara berisik dapat terjadi.

5. Akselerasi Terlalu Tinggi

Menarik throttle terlalu kuat secara terus-menerus dapat menimbulkan suara yang berisik atau keras pada sepeda motor matic.

Seiring berjalannya waktu, kelebihan bensin akan menurunkan performa mesin dan menimbulkan suara mesin sepeda motor matic yang berisik.

6. Roller Ditutup dengan Slider Plastik

Jika roller ditutup dengan slider plastik, dapat timbul suara berisik pada saat menghidupkan mesin motor matic. Jika hal ini dibiarkan, lama kelamaan kebisingan akan semakin keras dan dapat menimbulkan getaran pada motor matic Anda.

7. Keausan Transmisi

Kategori :