Dukung Go Green, SMK YPT 1 Berikan Hadiah Sepeda

Senin 02-09-2024,13:45 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mendukung program Go Green atau gaya hidup ramah lingkungan, SMK YPT 1 Purbalingga memberikan hadiah sepeda bagi siswanya yang rutin naik sepeda ke sekolan.

Pemberian sepeda perdana diberikan kepada Muhammad Ega Rizaqul Latif, Alumni tahun 2024 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). 

Hadiah sepeda ini diberikan langsung di sekolah oleh kepala sekolah kepada alumni tersebut dan disaksikan orangtuanya, Senin (2/9).

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono mengatakan, pemberian hadiah sepeda ini menjadi komitmen sekolah untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Program hadiah ini diberikan kepada  siswa yang berangkat sekolah dari kelas X-XII naik sepeda.

BACA JUGA:SMK YPT 1 Purbalingga Raih Juara 1 Kejuaraan Arung Jeram Purbalingga

BACA JUGA:Roy Jeconiah Meriahkan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga

Selain mendukung gaya hidup ramah lingkungan, program ini juga untuk mendukung pendidikan karakter. "Ini juga untuk memberi motivasi. Siswa  tetap rajin berangkat sekolah meskipun hanya dengan naik sepeda untuk meraih mimpi," tambahnya.

Kepala sekolah berharap, anak-anak yang saat ini masih di kelas X termotivasi untuk naik sepeda selama bersekolah. 

Sementara itu, Wali kelas, Sabilul Khoeriyah S Kom mengatakan, Muhammad Ega memang rajin dan pintar selama bersekolah di SMK YPT 1 Purbalingga, khususnya ketika di kelas XII. 

Dirinya juga mengapresiasi pihak sekolah, khususnya kepala sekolah yang terus berkomitmen memberikan pendidikan karakter bagi siswa siswinya.

Kategori :