5 Kelemahan Motor Listrik Zero SR/F, Harga Mahal Hingga 230 Jutaan

Senin 02-09-2024,09:03 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Dalam kondisi penggunaan sehari-hari, jarak tempuhnya mungkin tidak cukup untuk perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi ulang daya. Hal ini dapat menjadi kelemahan signifikan bagi pengendara yang membutuhkan motor dengan jarak tempuh yang lebih panjang. 

Terlebih lagi, infrastruktur pengisian daya yang belum sepenuhnya berkembang di beberapa wilayah dapat menambah kekhawatiran ini.

3. Waktu Pengisian Daya yang Relatif Lama

Meskipun Zero SR/F menawarkan opsi pengisian daya cepat, waktu pengisian daya tetap menjadi masalah bagi beberapa pengendara. Jika Anda tidak memiliki akses ke pengisi daya cepat Level 2, pengisian penuh baterai dapat memakan waktu beberapa jam, yang bisa sangat merepotkan jika Anda perlu segera menggunakan motor. 

Selain itu, ketergantungan pada pengisi daya khusus dapat menjadi kendala di tempat-tempat di mana infrastruktur pengisian belum mendukung pengisi daya cepat. 

BACA JUGA:3 Motor Listrik Ini Punya USB Port Buat Ngecas HP, Jadi Bye Bye Low Battery!

BACA JUGA:5 Motor Listrik untuk Drag Race, Pilihan Terbaik dengan Body Ramping

Hal ini mengurangi fleksibilitas dan membuat pengendara harus merencanakan perjalanan mereka dengan lebih hati-hati.

4. Biaya Perawatan dan Suku Cadang yang Tinggi

Meskipun motor listrik cenderung memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan motor konvensional, biaya perawatan dan suku cadang Zero SR/F bisa sangat tinggi.

Komponen khusus dan teknologi canggih yang digunakan pada motor ini tidak murah, dan suku cadangnya mungkin sulit ditemukan di beberapa daerah. 

Selain itu, perbaikan yang diperlukan mungkin memerlukan teknisi yang sangat terlatih, yang bisa menambah biaya dan waktu perbaikan. Bagi pemilik motor ini, biaya perawatan dan perbaikan yang tinggi dapat menjadi beban tambahan di luar harga beli yang sudah mahal.

BACA JUGA:5 Motor Listrik dengan Desain Trail, Pilihan Terbaik untuk Trabas Hutan

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah yang Cocok untuk Disewakan, Pilihan Terbaik untuk Usaha Penyewaan Motor Listrik

5. Kurangnya Jaringan Layanan dan Dukungan yang Luas

Sebagai motor listrik yang masih relatif baru di pasar global, Zero SR/F belum memiliki jaringan layanan dan dukungan yang luas seperti motor-motor konvensional. 

Kategori :