Penyebab Setang Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusi yang Mudah Dilakukan

Senin 02-09-2024,05:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Seiring berjalannya waktu, penyakit yang berhubungan dengan sepeda motor matic pasti akan bermunculan.

Pasalnya, penyakit ini tidak hanya terjadi pada bagian dalam mesin saja, namun juga kerap terjadi pada setang dan setir sepeda motor matic.

Salah satunya adalah setang sepeda motor matic menjadi lebih berat saat berbelok. Jika setang sepeda motor matic Anda terasa berat, tentu Anda akan merasa gugup saat berkendara dan mungkin kehilangan keseimbangan.

Selain itu, pengoperasian setang mungkin menjadi sulit, bahkan dapat menyebabkan Anda terjatuh dari sepeda motor matic dan cedera. Bila hal ini terjadi, segera periksa beberapa komponen setang sepeda motor matic anda.

BACA JUGA:Mau Kredit Motor Matic Mio M3 Tapi Gak Pengen Riba? Bisa Lewat Cicilan Syariah Tanpa Bunga

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Ban Belakang Motor Matic yang Goyang, Perlukah Ganti yang Baru?

 

Namun sebelum itu terlebih dahulu Anda perlu mengetahui beberapa penyebab setang sepeda motor matic Anda menjadi berat dan juga solusi yang bisa Anda lakukan agar setang sepeda motor matic Kembali normal.

1. Ada Masalah pada Setang

Dalam hal ini, sering kali setang sepeda motor matic terasa berbelok-belok padahal sepeda motor matic berjalan lurus ke depan. Hal ini biasanya disebabkan oleh masalah pada setang sepeda motor matic itu sendiri.

Setang pada dasarnya memegang peranan penting dalam mengendalikan sepeda motor matic anda, jadi harap diingat bahwa anda tidak dapat mengendalikan sepeda motor matic tanpa stang tersebut.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Motor Matic Ngegas Sendiri, Jangan Disepelekan!

BACA JUGA:Gampang, Sob! Begini Cara Mengerem Motor Matic yang Benar dan Aman

 

Masih bingung letak masalahnya dimana? Jika ingin melihat komponen ini, carilah letak poros di antara segitiga garpu depan dan rangka sepeda motor matic.

Kategori :