Tutorial Ganti Ban Motor Matic Sendiri di Rumah , Dijamin Gampang

Minggu 01-09-2024,07:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Mengingat usia ban motor matic merupakan salah satu jenis perawatan yang wajib dilakukan oleh pemiliknya. Jika kondisi ban motor matic Anda sudah tidak sesuai lagi, segera ganti.

Ban motor matic biaasanya dapat diganti di bengkel setelah membeli ban baru. Banyak orang yang tidak mengetahui cara menggantinya sehingga menyerahkan masalah penggantiannya kepada ahlinya.

Namun jika ingin mengganti ban motor matic sendiri pun sebenarnya tidak masalah. Dengan mencobanya sendiri, Anda dapat menghemat biaya pemasangan dan mengetahui permasalahan pada sepeda motor matic Anda.

Jadi, jika Anda ingin mencoba mengganti ban motor matic Anda sendiri di rumah, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengganti Ban Motor Matic

Mengganti ban sepeda motor matic pada dasarnya sama dengan mengganti ban sepeda motor pada umumnya

BACA JUGA:Ingin Atur Jam Motor Matic PCX 160 Sendiri? Begini Caranya, Mudah Tanpa Perlu Dibawa ke Bengkel

BACA JUGA:Nih 7 Daftar Harga Motor Matic Murah dan Irit Bensin, Cocok Banget Buat Mahasiswa Akhir!

Berikut di bawah ini adalah tutorial cara mudah untuk mengganti ban sepeda motor matic sendiri di rumah yang diambil dari berbagai sumber.

1. Mempersiapkan perlengkapan

Sebelum memulai mengganti ban sepeda motor matic, pastikan sebagian perlengkapan yang diperlukan sudah siap. Peralatannya antara lain sekop ban, kunci pas ukuran 12, kunci pas puting, dan sikat pembersih. 

Pastikan juga untuk menyiapkan ban sepeda motor matic yang baru untuk menggantikan ban lama pada sepeda motor matic Anda.

2. Mengempiskan ban bekas

Setelah semua peralatan siap, Anda bisa mulai mengempis ban sepeda motor matic yang sudah bekas. Pastikan sepeda motor matic Anda dalam kondisi baik agar mudah mengganti ban.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Motor Matic yang Cocok Dibawa Kondangan, Dijamin Bikin Tamu Lain Gagal Fokus!

Kategori :