PKS Ajukan Dua Nama untuk Wakil Ketua DPRD Purbalingga

Senin 26-08-2024,12:54 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Perolehan tujuh kursi anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dalam Pemilu 2024 mengantarkan PKS menempati posisi tiga besar. Perolehan ini juga membuat PKS mendapatkan posisi Wakil Ketua DPRD.

Menindaklanjuti hal itu, DPD PKS telah mengajukan dua nama ke DPW PKS Jawa Tengah untuk dipertimbangkan mengisi posisi wakil ketua DPRD Purbalingga.

"Saat ini agenda di DPRD masih Membahas usulan pembentukan fraksi, usulan pimpinan dewan dan ketua fraksi," tutur anggota DPRD dari PKS, Padang Kusumo SH, kemarin.

"Nama-nama yang akan mengisi posisi pimpinan dewan dan ketua fraksi ditunggu hingga 27 Agustus. PKS sendiri sudah mengajukan dua nama untuk mengisi posisi wakil ketua dewan," lanjutnya.

BACA JUGA:KPU Purbalingga Tetapkan Hasil Pemilu, PDIP Unggul Disusul PKB, Golkar, Gerindra dan PKS

BACA JUGA:PKS Siap Kolaborasi Lestarikan Seni dan Budaya

Pria yang murah senyum ini menambahkan, DPD PKS akan mengikuti apa yang menjadi keputusan DPW terkait usulan nama itu. Daei dua nama yang diajukan itu,  satunya akan menduduki jabatan wakil ketua DPRD, satunya menjadi ketua fraksi.

Soal siapa saja nama yang diajukan, Padang Kusumo belum bersedia menyebutkan. Namun, dua nama itu dipastikan memiliki kompetensi yang mumpuni. "Nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," tutur wakil rakyat dari Dapil 2 ini. (bdg)

Kategori :