525 Peserta Ikuti Seleksi PT TMMIN

Minggu 25-08-2024,18:57 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komitmen SMK YPT 1 Purbalingga untuk menyalurkan para lulusannya ke dunia kerja tak diragukan lagi.

Sebanyak 525 peserta baru-baru ini mengikuti proses rekrutmen atau seleksi kerja atau magang Vokasi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN). Kegiatan seleksi  ini dilaksanakan  bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YPT 1 Purbalingga. 

Para peserta seleksi ini merupakan lulusan SMK tahun 2023 dan 2024. Tak hanya peserta pria, sejumlah peserta wanita juga ikut dalam seleksi magang di Aula YPT Purbalingga, Minggu (25/8).

Proses seleksi tersebut meliputi pengecekan tinggi badan, psikotest yang meliputi pengetahuan umum, tes kraeplin, wartegg. Mereka yang lulus psikotest akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara psikologi. 

BACA JUGA:Roy Jeconiah Meriahkan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga

BACA JUGA:SMK YPT 1 Ajak Orang Tua Pahami Program dan Aturan Sekolah

"Nantinya jika lulus, mereka  lanjut wawancara user dan medical check up (MCU).  Jika lulus semua tahapan, peserta akan bekerja atau Magang Vokasi di PT TMMIN yang terletak di kawasan industri Sunter dan Karawang Jawa Barat," tutur Ketua BKK Nurakhman Aji Susanto SE.

Aji Susanto menambahkan, kerja sama BKK YPT dengan PT TMMIN itu sudah berlangsung sejak 2017 dalam upaya komitmen SMK YPT 1 Purbalingga untuk menyalurkan lulusannya. 

Ditambahkan olehnya, PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) merupakan salah satu anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation. TMMIN berperan sebagai produsen sekaligus pengekspor produk-produk Toyota. (bdg/ads)

Kategori :