Menginap Sambil Wisata di Purbasari Pancuran Mas

Minggu 25-08-2024,16:25 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas yang berlokasi di Desa Purbayasa Kecamatan Padamara, Purbalingga tak hanya menawarkan pesona wahana wisatanya saja. Kini Purbasari menyediakan homestay yang nyaman bagi masyarakat. Selain menginap, tamu homestay bisa menikmati wisata gratis di Purbasari.

Ada 18 kamar yang dapat dipilih di homestay Purbasari ini. Homestay yang paling dekat dengan pintu masuk atau jalan ada enam kamar. Ini cocok banget bagi para pengunjung yang akan mengikuti acara di Purbasari pada pagi harinya. Homestay ini biasanya dipesan oleh keluarga yang akan menggelar acara seperti wedding atau acara lainnya di Purbasari. Mereka membutuhkan penginapan agar bisa mempersiapkan diri dan bisa mengikuti acara lebih awal.

Homestay selanjutnya adalah Pondok Klasik. Homestay yang berlokasi di dekat wahana kolam renang   ini juga terdiri dari enam kamar. Ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi masyarakat. “Mereka yang suka olahraga berenang lebih suka memilih homestay ini. Saat bangun di pagi hari dan membuka pintu, mereka bisa langsung berenang,” tutur Direktur Purbasari Pancuran Mas, Junjung SE.

Terbaru, Purbasari Pancuran Mas menghadirkan Pondok Sumringah. Homestay ini memiliki enam kamar. Homestay ini memiliki fasilitas setara hotel. Tiap kamar memiliki kapasitas 3 bed.

BACA JUGA:Meriah, Lomba Mewarnai di Purbasari Pancuran Mas

BACA JUGA:Purbasari Pancuran Mas Sediakan Paket Wedding

Tiap kamar dilengkapi kamar mandi dalam dengan pilihan air dingin dan air panas. Lokasinya yang jauh dari jalan raya ini menawarkan ketenangan bagi para tamu homestay. Apalagi view dari tiap kamar cukup menarik. Ketika membuka tirai jendela, tamu homestay akan melihat panorama sawah.

“Kami menyediakan welcome drink dan juga sarapan bagi tiap tamu homestay. Meskipun baru selesai dibangun, Pondok Sumringah ini sudah dibooking. Rencananya, pada tanggal 11 September mendatang sudah dioperasikan ,” tandas Junjung.

Tarif menginap di Pondok Sumringah cukup terjangkau. Hanya Rp 450 ribu saja. Berbeda sedikit tarifnya dengan homestay lainnya di Purbasari yang ditawarkan Rp 375 ribu. “Kami juga memiliki satu ruangan penginapan dengan kapasitas 10 tempat tidur. Tarifnya Rp   150 ribu per pax,” tambahnya.

Masyarakat yang ingin mengetahui Informasi lebih lanjut tentang reservasi homestay di Purbasari ini bisa menghubungi kantor TWP Purbasari Pancuran Mas di (0281) 6598666-6598555 atau bagian humas di nomor 082133245665.   (ads/bdg)

Kategori :