Sempat Minus Progres, Pembangunan RKB Dua MTsN Diinspeksi Kanwil

Minggu 25-08-2024,12:42 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sempat minus progres, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dua MTs Negeri di Banyumas bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) diinspeksi langsung Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Sabtu (24/8).

Pantauan Radarmas, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad turun melakukan inspeksi ke MTsN 1 dan 3 Banyumas dengan didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kasubbag TU dan Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Banyumas.

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad menekankan menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap proyek pembangunan yang dibiayai oleh dana negara termasuk pembangunan RKB di madrasah.

Dirinya mengajak semua pihak untuk turut mengawasi dan mendukung proses pembangunan RKB agar dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:PDIP Tegaskan Belum Terima Surat Rekomendasi Fisik

"Dengan adanya RKB yang sekin representatif, diharapkan MTsN 1 dan MTsN 3 Banyumas menjadi contoh bagi madrasah lain dalam hal fasilitas dan kualitas pendidikan," katanya.

Musta'in berharap dengan melibatkan tenaga kerja lokal dan menggunakan material bangunan dari daerah setempat, proyek pembangunan RKB dapat mendongkrak perekonomian lokal dan membawa dapak positif bagi masyarakat dari segi sosial.

Diungkapkannya bahwa pembangunan infrastruktur pendidikan yang baik adalah kunci untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polresta Banyumas Lakukan Patroli Skala Besar di Banyumas

"Pembangunan gedung RKB baru di madrasah secara otomatis meningkatkan kualitas pendidikan madrasah yang sejalan dengan komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan agama dan umum di Indonesia," terang dia.

PPK Pembangunan RKB MTsN 1 Banyumas, Mahruri mengatakan inspeksi langsung dari Kepala Kanwil Kemenag Jateng merupakan bagian dari pengawasan berkelanjutan yang dilakukan oleh Kemenag untuk memastikan bahwa setiap proyek infrastruktur pendidikan berjalan sesuai rencana dan standar yang telah ditetapkan.

Dia memastikan setelah deviasi pekerjaan minus satu persen pada akhir bulan lalu, memasuki akhir bulan ini, progresnya sudah on schedule.

BACA JUGA:Aksi Tolak Revisi UU Pilkada di Purwokerto Berujung Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Jadi Korban

"Pembangunan gedung RKB madrasah baru salah satu dari banyak langkah yang diambil oleh Kanwil Kemenag Jateng dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di wilayahnya," pungkasnya. (yda)

Kategori :