9 Tips Perawatan Motor Matic Yamaha Fazzio yang Benar Agar Awet

Senin 26-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Untuk mencegah keausan ban yang berlebihan dan meningkatkan penghematan bahan bakar, pastikan tekanan ban sepeda motor matic Anda memenuhi rekomendasi pabrikan.

3. Bersihkan Filter Udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring debu dan kotoran yang masuk ke dalam mesin. Jika filter udara terlalu kotor, dapat menghambat aliran udara ke mesin dan menurunkan performa mesin sepeda motor matic.

Bersihkan filter udara sepeda motor matic Yamaha Fazzio secara rutin atau ganti bila perlu. Hal ini menjaga kualitas udara yang masuk ke mesin dan menjaga performa mesin tetap optimal.

4. Periksa Sistem Pendingin

Sistem pendingin pada sepeda motor matic Yamaha Fazzio Anda sangat penting untuk mencegah mesin mengalami panas berlebih. Pastikan sistem pendingin berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran pada selang pendingin.

BACA JUGA:Ini Dia! Deretan Motor Matic Favorit para Pecinta Touring

BACA JUGA:Inilah Motor Matic Premium yang Cocok Dipakai Anggota DPR yang Baru Dilantik

 

Selalu pantau pengukur suhu mesin saat berkendara. Jika temperatur mesin terlalu tinggi, segera hentikan dan tunggu hingga mesin sepeda motor matic dingin sebelum melanjutkan pekerjaan.

5. Lakukan Pemeliharaan Terjadwal

Sepeda motor matic Yamaha Fazzio Anda memerlukan perawatan rutin. Perawatan rutin meliputi pemeriksaan dan penggantian komponen yang aus, penyetelan mesin, dan pemeriksaan kondisi keseluruhan sepeda motor matic Anda.

Dengan melakukan perawatan rutin sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pabrikan, Anda dapat menjaga kondisi Yamaha Fazzio Anda tetap prima dan siap digunakan dalam berbagai kondisi.

6. Hindari Kelebihan Beban 

Sekalipun Yamaha Fazzio Anda memiliki kapasitas bagasi yang cukup, sebaiknya hindari membebani sepeda motor matic Anda secara berlebihan.

Kategori :