Tips Membeli Motor Matic Honda PCX Bekas yang Harus Diperhatikan dengan Cermat

Minggu 25-08-2024,07:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

2. Periksa kelengkapan dokumen

Ini bagian yang sangat penting! Saat membeli sepeda motor matic Honda PCX bekas, jangan lupa untuk memeriksa apakah mereka memiliki manual sepeda motor matic Honda PCX yang Anda cari. 

Karakter dan presisi mesin sepeda motor matic Honda PCX tersebut harus sesuai. Anda juga perlu memeriksa nomor VIN mesin sepeda motor matic Honda PCX bekas tersebut apakah sesuai atau tidak.

BACA JUGA:Harga Motor Matic Murah? Nggak Perlu Jual Ginjal, Bisa Beli 2 Motor Sekaligus!

BACA JUGA:6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Akan Touring dengan Motor Matic

Untuk memeriksa nomor rangka mesin sepeda motor matic Honda PCX bekas, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan dokumentasi yang benar dan sesuai dengan dokumentasi STNK sepeda motor matic tersebut.

3. Periksa bodi dan komponen kelistrikannya

Setelah memeriksa dokumen dan rangka mesin dan dipastikan sudah benar, Anda dapat memeriksa bodi sepeda motor matic itu sendiri. Periksa setiap bagian sepeda motor matic dengan teliti dan cermat. 

Tentunya Anda harus memili yang kondisi sepeda motor maticnya masih bagus, tidak ada lecet, penyok, retak akibat jatuh atau benturan. Tanyakan juga apakah suku cadang yang digunakan asli dan belum dimodifikasi.

BACA JUGA:Yuk Simak! 7 Cara Merawat Motor Matic dengan Baik

BACA JUGA:5 Motor Matic yang Cocok Banget untuk Cewek Mungil

Sebaiknya mintalah kerabat atau teman dekat yang mengetahui dan paham betul terkait kondisi sepeda motor matic bekas untuk ikut serta dalam pengecekan ini. Agar kamu tidak bingung dan juga tidak udah tertipu.

4. Periksa bantalan rem

Informasi tambahan, kampas rem belakang sepeda motor matic Honda PCX cepat aus. Hal ini disebabkan adanya fitur rem kombinasi, karena seringkali banyak pengendara yang hanya menggunakan rem belakang.

5. Periksa komponen CVT

Salah satu penyakit yang sering ditemui pada sepeda motor matic Honda PCX adalah getaran pada CVT. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa memang tidak ada masalah pada komponen ini.

Kategori :