Motor Matic Mau Gunakan Engine Brake Saat Lewati Jalan Turunan ? Ini Tips yang Tak Boleh Dilewatkan

Sabtu 24-08-2024,07:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Miliki Desain Unik, Inilah Tampilan dan Spesifikasi Motor Matic Honda Ruckus yang Telah Meluncur di Amerika

Jangan sekali-kali melepaskan pegangan throttle sepeda motor matic Anda secara tiba-tiba, karena dapat menyebabkan kendaraan Anda selip atau kehilangan stabilitas.

4. Gunakan Rem Bila Diperlukan

Rem mesin sepeda motor matic biasanya tidak cukup untuk menghentikan kendaraan dalam keadaan darurat atau pada kecepatan tinggi.

Oleh karena itu, jika pengumpan perlu menghentikan atau memperlambat kendaraan secara signifikan, gunakan rem cakram atau rem tromol.

6. Latihan dan Kesadaran

Pengereman mesin sepeda motor matic merupakan keterampilan yang perlu diasah dan disempurnakan. Berlatihlah di jalan yang sepi atau di tempat parkir yang aman sebelum mencobanya di situasi ramai.

BACA JUGA:Wow! Inilah Yamaha Zuma 125: Motor Matic Trail yang Memiliki Harga di Atas Yamaha Aerox dan NMAX Turbo

BACA JUGA:Miliki Rangka Kuat dan Mesin Lincah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok Untuk Daerah Pegunungan

Harap selalu waspada terhadap lalu lintas di sekitar saat melakukan pengereman mesin sepeda motor matic. Karena keselamatan Anda dan orang lain adalah yang utama.

7. Periksa Manual Kendaraan Anda

Setiap sepeda motor bertransmisi otomatis mungkin mengalami karakteristik yang sedikit berbeda saat menggunakan pengereman mesin.

Oleh karena itu, selalu periksa manual kendaraan Anda untuk mengetahui rekomendasi pabrikan mengenai penggunaan engine brake pada sepeda motor matic Anda.

Pengereman mesin sepeda motor matic juga dapat digunakan secara efektif untuk mengurangi kecepatan dan meningkatkan pengendalian saat berkendara. Bagaimana, apakah mudah dipahami?

Itulah mengenai beberapa tips jika ingin menggunakan engine brake pada sepeda motor matic yang bisa Anda praktekan. Harap untuk selalu berhati-hati setiap berkendara. (fah)

Kategori :