4 Keunggulan yang Membuat Motor Matic Honda ADV 160 Menjadi Istimewa

Jumat 23-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Berapa Harga Motor Matic Honda ADV 160, Apakah Tipe CBS Lebih Hemat Daripada Tipe ABS?

Keunggulan sepeda motor matic Honda ADV 160 selanjutnya adalah fitur sinyal rem darurat. Fungsi ESS hanya tersedia pada versi ABS, karena performanya terkait dengan sistem pengereman dan hanya aktif pada waktu tertentu.

Saat pengemudi mengerem mendadak, Emergency Stop Signal (ESS) aktif. ESS diaktifkan ketika kecepatan mesin di atas 56 km/jam dan kemudian diperlambat lebih dari 6 m/s.

4. Didesain Sebagai Skuter Serbaguna

Motor matic Honda ADV 160 juga dilengkapi ban kotak-kotak yang berfungsi sebagai fitur anti selip saat melintasi jalan tidak rata, terutama medan kasar atau lumpur. Selain itu, Honda ADV 160 dilengkapi dengan stang berbentuk kerucut. 

Stang petualangan ini dilengkapi lengan ayun lebar untuk penanganan lebih fleksibel. Stang lebar membuat sepeda motor matic ini lebih mudah dikendalikan dan bermanuver. 

Stang jenis serupa juga digunakan pada sepeda motor matic Honda di segmen petualangan seperti Honda CB500X, Honda X-ADV, dan Honda CRF1100L Africa Twin.

Suspensi belakangnya menggunakan suspensi belakang twin subtank untuk meningkatkan performa off-road dan keseimbangan saat berkendara. 

Itulah mengenai beberapa keunggulan dari sepeda motor matic Honda ADV 160 sebagai salah satu sepeda motor matic adventure dari Honda dengan Harga Rp 40 jutaan. (fah)

Kategori :