Dari 40 Formasi CPNS Rekrutmen ASN Purbalingga, 1 Diantaranya Untuk Disabilitas

Selasa 20-08-2024,14:35 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Pembukaan pendaftaran rekrutmen atau pengadaan ASN CPNS di Kabupaten Purbalingga telah dimulai pada 20 Agustus 2024. Dari total 40 formasi yang tersedia untuk CPNS, satu di antaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Sekretaris Daerah Purbalingga, Herni Sulasti, yang juga Ketua Panitia Pengadaan CPNS, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purbalingga, Bambang Widjonarko, menjelaskan bahwa seleksi CPNS tahun ini dilakukan melalui pendaftaran online mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.

"Formasi untuk penyandang disabilitas hanya satu orang, dan penempatannya di Kecamatan Kalimanah," jelas Herni Sulasti pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Seleksi akan dilakukan secara online, dengan verifikasi data fisik sesuai yang diunggah ke website yang ditentukan. Sementara itu, jadwal pendaftaran untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menunggu kepastian dari pusat.

BACA JUGA:Jumlah Formasi Rekrutmen ASN CPNS dan PPPK Diklaim Tidak Berubah

BACA JUGA:Rekrutmen ASN CPNS dan PPPK Masih Tunggu Petunjuk Kementerian dan BKN

"Kami masih menunggu jadwal pendaftaran PPPK dari pusat," tegasnya.

Para calon pendaftar dapat mengakses informasi terbaru setiap hari di OPD terkait. Tahun 2024, Pemkab Purbalingga juga akan membuka pengadaan ASN CPNS dan PPPK dengan total 530 formasi.

Jumlah itu terdiri atas 40 formasi CPNS, 40 formasi PPPK Teknis, 300 formasi PPPK Guru, dan 150 formasi PPPK Kesehatan. (amr)

Kategori :