19 Anggota Paskibra Cukur Bareng di Kesbang Purbalingga

Rabu 14-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 19 anggota Paskibraka Kabupaten Purbalingga pada Rabu, 14 Agustus 2024, menjalani cukur massal di lingkungan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purbalingga. Cukur bersama ini khusus dilakukan untuk anggota paskibraka laki-laki.

Kesbangpol bekerja sama dengan Komunitas Seniman Rambut Ngapak Purbalingga (Serangga), yang menghadirkan empat juru pangkas. Setiap anggota Paskibraka menyelesaikan proses cukur dalam waktu sekitar 10 menit.

“Kurang lebih satu jam, semuanya sudah selesai,” ujar Ketua Serangga, Mulat Setyadi.

Anggota Paskibraka ini diwajibkan untuk menggunakan model rambut standar TNI/Polri sebagai persiapan menjelang tugas pada upacara 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:31 Personel Paskibraka Digembleng 14 Hari di Alun-Alun

BACA JUGA:Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Sempat Tak Percaya Diri

Kepala Badan Kesbangpol Purbalingga, Pandi SSos, menjelaskan bahwa saat ini para anggota Paskibraka memasuki tahapan akhir menjelang pengukuhan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2024 malam. Sebelum pengukuhan, mereka akan menjalani karantina di kompleks Hotel Owabong.

"Mereka juga akan mendapatkan pembekalan mental, termasuk materi lalu lintas, bahaya narkoba, dan kepemimpinan. Kami memberikan materi terkait leadership atau kepemimpinan," tambahnya.

Selain itu, pada 15 Agustus akan dilaksanakan gladi bersih untuk persiapan pengibaran dan penurunan bendera. Harapannya, seluruh teknis upacara pada 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan lebih maksimal. (amr)

Kategori :