7 Cara yang Benar dan Mudah Merawat Motor Matic Scoopy Agar Selalu Awet

Jumat 16-08-2024,07:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Oli sepeda motor matic biasanya harus diganti setelah 10.000 km. Anda juga sebaiknya mengganti oli setelah menggunakan sepeda motor matic selama 6 bulan.

Hal ini akan mencegah terjadinya masalah mesin, terutama kerusakan sepeda motor matic akibat panas berlebih.

2. Periksa aki secara berkala

Selain penggantian oli secara berkala, jika Anda menggunakan sepeda motor matic Honda Scoopy, sebaiknya periksa juga akinya secara rutin.

BACA JUGA:WOW Ini Harga Motor Matic Yamaha Termurah di Indonesia! Gimana Spesifikasinya?

BACA JUGA:Nggak Pasaran! Ini 10 Daftar Harga Motor Matic Bekas Rp10 Jutaan dengan Merek Langka

 

Memeriksa aki sepeda motor matic sangat penting untuk mencegah sepeda anda tidak dapat dihidupkan karena masalah kelistrikan.

Sepeda motor matic biasanya menggunakan baterai listrik dan perlu diisi secara berkala. Jika Anda tidak mengisi dayanya, listrik akan padam dan Anda tidak dapat menghidupkan sepeda motor matic Anda.


3. Jangan terlalu sering menggunakannya

Sepeda motor matic seperti Honda Scoopy berbeda dengan sepeda motor sport dan moped biasa. Sepeda motor matic jenis ini hanya bisa digunakan di perkotaan atau daerah yang jalanannya cukup bagus.

BACA JUGA:Murah Tapi Mewah! 5 Harga Motor Matic Honda 15 Jutaan yang Siap Dipinang

BACA JUGA:10 Rekomendasi Harga Motor Matic Bekas Rp 7 Jutaan, Kualitas Masih Oke!

 

Kendaraan sepeda motor matic lebih rentan mengalami kerusakan jika digunakan di daerah pegunungan yang jalannya sangat curam.

Mengurangi penggunaan sepeda motor matic pada saat melakukan perjalanan jauh karena penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan mesin cepat panas dan cepat merusak bagian lain pada sepeda motor matic.

Kategori :