Promo Tiket Wisata Tiga Obwis Pemda Banyumas Dibatasi Kuota

Rabu 14-08-2024,12:44 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Promo tiket wisata tiga obyek wisata milik Pemda hingga Minggu (18/8) dibatasi kuota.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Wardoyo mengatakan, promo tiket wisata di Menara Teratai, Taman Mas Kemambang dan Lokawisata Baturraden khusus berlaku untuk pembayaran non tunai dengan kode Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Dari harga tiket normal, pengunjung yang berwisata ke tiga obyek wisata tersebut hanya dikenakan biaya Rp 79.

BACA JUGA:Target Tera UTTP Purbalingga Naik 2.000 Unitpada 2024

"Hari ini, Rabu (14/8) masuk hari ketiga berlakunya promo. Masih ada waktu bagi masyarakat untuk menikmati promo tersebut sampai Minggu (18/8)," katanya ditemui Radarmas.

Wardoyo menekankan yang juga perlu diketahui oleh masyarakat, promo tiket wisata di tiga obyek wisata tersebut dibatasi. Untuk hari kerja, Senin hingga Jumat per obyek wisata dibatasi hanya sebanyak 50 pengunjung. Sementara untuk hari libur Sabtu dan Minggu sampai 100 pengunjung.

"Promo tersebut ada karena kerjasama mitra perbankan dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pariwisata," terang dia.

BACA JUGA:Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

Disinggung mengenai promo tiket wisata di obyek-obyek wisata milik Pemda lainnya, sementara belum ada kebijakan dari pimpinan untuk memberlakukan keringanan yang sama.

Hanya sepengetahuannya diluar Menara Teratai, Taman Mas Kemambang dan Lokawisata Baturraden, promo tiket wisata Rp 79 untuk pembayaran tunai dengan QRIS juga berlaku di Hutan Pinus Limpakuwus dan Wana Wisata Baturraden.

BACA JUGA:Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

"Mungkin ke depan jika masih ada promo tiket wisata dapat diperluas dan ditambah kuotanya," pungkas Wardoyo. (yda)

Kategori :