Pasar Kroya Segera Dibangun, Pedagang Minta Gratis Menempati Kios

Jumat 09-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sudah hampir tiga tahun pasca terbakarnya Pasar Kroya. Kini pemerintah pusat berencana untuk melakukan revitalisasi bangunan Pasar Kroya. 

Rencana pembangunan Pasar Kroya ini disambut baik oleh para pedagang. Hal ini diungkapkan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kroya, Mujiono. 

"Berdasarkan pertemuan Pemkab Cilacap dengan Ditjen Cipta Karya PUPR di Jakarta pada  25 Juli 2024 lalu, ada audiensi antara Pemkab dengan PUPR terkait rencana tindak lanjut Pasar Kroya, yang diproyeksikan groundbreaking pertengahan Agustus 2024," katanya. 

Dengan adanya rencana pembangunan tersebut, pedagang Pasar Kroya sangat berharap pembangunan tersebut bisa benar-benar segera dimulai.

BACA JUGA:Akibat Puntung Rokok, Limbah Pabrik Pengolahan Kayu di Wanareja, Cilacap Terbakar

BACA JUGA:Ramai Kadernya Dukung Calon Lain Pada Pilkada, DPD Golkar Cilacap : Tindakan Ilegal Internal dan Akan Disanksi

"Karena sudah sekian lama menunggu kapan pembangunan Pasar Kroya untuk segera dimulai dan untuk bisa ditempati oleh para pedagang," ujarnya. 

Mujiono mengatakan, pihaknya kami selaku pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Kroya akan terus mengawal rencana kegiatan pembangunan kembali Pasar Kroya. 

"Kami sangat menyambut baik dan gembira dan berharap semoga pertengahan Agustus 2024 seperti yang disampaikan pihak Ditjen Cipta Karya PUPR bisa segera terwujud," katanya. 

Selain itu, pihaknya berharap saat Pasar Kroya dibangun nanti, para pedagang yang menepati kios tidak dipungut biaya. Hal tersebut sesuai dengan keputusan sidang di Pengadilan Negeri Cilacap. 

Selain itu, lanjut Mujiono, berdasar akta mediasi di Pengadilan Negeri Cilacap tahun 2026, Pasar Kroya sudah ditempati oleh para pedagang.

"Berdasarkan hasil sidang di Pengadilan Negeri Cilacap, pedagang yang menepati Pasar Kroya secara gratis dan tidak dipungut biaya. Mudah-mudahan pembangunan segera terwujud," ujarnya. (ray)

Kategori :