Rekomendasi 5 Motor Matic Murah dan Irit Bensin

Rabu 07-08-2024,14:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah Anda sedang mencari sepeda motor matic paling irit di Indonesia ? Mungkin Anda tertarik karena ada berbagai sepeda motor matic yang sangat irit konsumsi bahan bakarnya.

Sepeda motor matic yang berbeda mempunyai tingkat efisiensi yang berbeda dan oleh karena itu konsumsi bahan bakarnya juga berbeda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi efisiensi bahan bakar sepeda motor matic.

Salah satunya adalah perpindahan. Selain performa mesin, faktor lain yang mempengaruhi penghematan bahan bakar antara lain bobot sepeda motor matic, desain aerodinamis, dan penggunaan teknologi mutakhir untuk mengoptimalkan efisiensi dan respons mesin sepeda motor.

Teknologi mesin sepeda motor matic terus berkembang. Maka tak heran jika sepeda motor generasi terbaru lebih irit bahan bakar dibandingkan sepeda motor matic lawas, apalagi yang masih memiliki karburator.

BACA JUGA:Dapatkan Harga Motor Matic Murah dengan 5 Tips Ini! Pemburu Diskon Merapat

BACA JUGA:Jadi Buruan Anak Skena Kalcer , Motor Matic Kymco Trend Kini Seharga Honda BeAt Second

Saat ini semua model menggunakan sistem injeksi sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar dan respon mesin yang lebih baik. Teknologi injeksi berperan penting dalam meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Oleh karena itu, tak heran jika semua sepeda motor matic yang dianggap paling irit menggunakan sistem injeksi. Namun dari sekian banyak motor matic yang ada di Indonesia, sebenarnya motor matic manakah yang paling irit ?

Daftar Motor Matic Murah dan Paling Irit BBM

Berikut di bawah ini rekomendasi motor matic murah dan irit BBM, yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membelinya:

1. Honda Beat

Honda Beat rata-rata memiliki efisiensi bahan bakar 60,6 km/liter dan berhasil menjadi motor matic paling irit di Indonesia pada tahun 2023.

BACA JUGA:Penjualan Motor Matic Honda Selama Pagelaran GIIAS 2024, Ini Unit Terlaris

BACA JUGA:Mau Tampil Stylish Tapi Hemat? Nih 5 Daftar Harga Motor Matic Termurah Tahun Ini

Klaim tersebut merupakan hasil pengujian mode WMTC Euro 3 menggunakan sistem idle stop "ISS" diaktifkan.

Kategori :