Pos AHASS Tefa di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang Diresmikan

Jumat 02-08-2024,18:51 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang pada Jumat (2/8) siang, PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Pos Teaching Factory (TEFA) bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Dihadiri peresmiannya oleh Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jateng, Agus Susilo, General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Arnanto Gumara, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Henry Setiawan dan Vocational Manager Astra Motor Yogyakarta, Pos AHASS TEFA di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang menjadi yang pertama di Kabupaten Banyumas dan yang ke-20 di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan konsep dari Pos AHASS TEFA sendiri adalah bagaimana sekolah binaan AHM dapat membawa peserta didiknya memasuki dunia kerja yang rill. Konsep Pos AHASS TEFA terus dikembangkan dengan harapan dapat menghantarkan peserta didik dari sekolah binaan ke dunia bisnis sepeda motor. Dalam menentukan di sekolah binaan mana Pos AHASS TEFA bisa didirikan, AHM memiliki banyak kriteria atau level. Untuk wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pos AHASS TEFA di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang menjadi yang kedua. Sebelumnya, Pos AHASS TEFA sudah lebih dulu didirikan di SMKN 1 Wonosegoro Solo.

"Untuk bisa membuka Pos AHASS TEFA kami syaratkan sekolah binaan sudah berada di level tertinggi diantaranya memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK). AHASS sebagai partner akan memastikan kualitasnya," katanya.

Dilanjutkannya dalam pendirian Pos AHASS TEFA, PT AHM konsen dengan kualitas dan pembelajaran ke peserta didik. Ke depan dipastikannya ada penambahan Pos AHASS TEFA  jika sekolah binaan sudah benar-benar dapat memenuhi kualitas yang diinginkan PT AHM. Salah satu yang dipersyaratkan dalam pendirian Pos AHASS TEFA yaitu untuk lokasi harus berada di pinggir jalan. 

"Lokasi Pos AHASS TEFA juga tidak boleh jauh dari sekolah," terang dia.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, Budi Krisnandi menghaturkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan  Pihaknya merasa berbahagia berkat dukungan dan partisispasi dari banyak pihak terutama dari PT AHM, Astra Motor Yogyakarta dan PT Sumber Purnama Sakti (SPS) Jawa Tengah dan Yogyakarta beserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang, Ketua Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang sampai Ketua Komite SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang sehingga peresmian Pos AHASS TEFA SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang dapat sukses terlaksana.

"Semoga dengan telah diresmikannya Pos AHASS TEFA di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang menjadi bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan dan masyarakat serta mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berjiwa wirausaha yang benar-benar siap kerja," pungkasnya. (yda)

Kategori :