8 Keuntungan Membeli Motor Matic Second Murah

Kamis 01-08-2024,11:51 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

Motor matic yang sudah beredar di pasaran selama beberapa tahun biasanya memiliki ketersediaan suku cadang yang lebih baik. 

Pabrikan dan bengkel sering kali menyediakan lebih banyak suku cadang untuk model yang sudah lama beredar. Selain itu, harga suku cadang untuk motor second biasanya lebih murah dibandingkan suku cadang motor baru. Ini memudahkan pemilik dalam melakukan perawatan dan perbaikan motor.

4. Pilihan Model yang Lebih Beragam

Pasar motor matic second menawarkan beragam pilihan model dari berbagai tahun produksi. Anda bisa memilih model motor matic yang mungkin sudah tidak diproduksi lagi namun masih memiliki kualitas dan performa yang baik. 

Keberagaman pilihan ini memungkinkan Anda untuk menemukan motor yang sesuai dengan kebutuhan pribadi, baik dari segi desain, fitur, maupun performa.

BACA JUGA:Berapa Kecepatan Maksimal Motor Listrik Felo FW-06? Sebanding dengan Harga Rp 119 Juta?

BACA JUGA:Ragu Beli Motor Listrik? ini 7 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan, Biaya Apapun Jadi Lebih Murah

5. Kepraktisan dan Kemudahan Penggunaan

Motor matic dikenal karena kepraktisan dan kemudahan penggunaannya. Tidak adanya kopling manual membuat motor matic lebih mudah dikendarai, terutama bagi pemula atau mereka yang tidak terbiasa dengan motor manual. 

Selain itu, motor matic umumnya lebih ringan dan mudah dikendalikan, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai kondisi jalan, baik di perkotaan maupun pedesaan.

6. Riwayat Pemakaian yang Diketahui

Jika Anda membeli motor matic second dari pemilik langsung, seringkali Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai riwayat pemakaian motor tersebut. 

Pemilik sebelumnya biasanya dapat memberikan detail mengenai perawatan rutin, penggantian suku cadang, dan perbaikan yang pernah dilakukan. 

Informasi ini sangat berharga karena membantu Anda dalam memahami kondisi motor dan menentukan apakah motor tersebut masih layak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Listrik Segway N Series, Pilihan Buka Kunci dengan NFC hingga Password

BACA JUGA:Simak Nih! 5 Rekomendasi Motor Listrik dengan Ruang Lebar yang Cocok untuk ke Pasar

Kategori :