Cara Pakai Fitur YECVT Turbo yang Ada pada Motor Matic Yamaha Nmax Baru

Selasa 30-07-2024,14:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PT Yamaha India Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan sepeda motor matic Nmax generasi baru beberapa waktu lalu.

Lencana "Turbo" yang menampilkan teknologi terkini Yamaha telah diadopsi pada sepeda motor matic besar kelas 150cc.

Sebagai referensi, sepeda motor matic Yamaha Nmax terbaru hadir dalam beberapa varian, yaitu Neo, Neo S, Turbo, Turbo Tech Max, dan Turbo Tech Max Ultimate.

Hanya sepeda motor matic model Turbo, Turbo Tech Max, dan Turbo Tech Max Ultimate yang dilengkapi teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmision (YECVT).

BACA JUGA:Inilah Jarak Tempuh yang Ideal untuk Komponen CVT pada Motor Matic

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Motor Matic Vespa dan Tips Memilih Motor Antik Tersebut

Nah, teknologi YECVT yang disebut Yamaha di sepeda motor matic Nmax terbaru ini sebenarnya bernama "turbo". Bagaimana cara pakainya ? Jadi, benarkah performa mesin "turbo"? Berikut ulasannya.

Fitur YECVT Turbo Pada Motor Matic Yamaha Nmax Baru

Tentang YECVT pada sepeda motor matic Nmax baru Perlu diketahui bahwa kata "turbo" pada Nmax terbaru merupakan istilah pemasaran bagi produsen garpu tala.

Sebenarnya maksud dari kata "turbo" sendiri adalah untuk memudahkan pengucapan Yamaha Electric Continuously Variable Transmision (YECVT).

BACA JUGA:Super Canggih! 7 Teknologi yang Terbenam pada Motor Matic Nmax Turbo

BACA JUGA:Ban Motor Matic Awet dan Tahan Bocor, Perhatikan Tekanan Anginnya!

Teknologi inilah yang menjadi nilai jual utama Yamaha Nmax generasi ketiga. YECVT menggantikan sistem CVT tradisional pada sepeda motor matic, sehingga roller tidak lagi digunakan. 

Nmax Turbo yang memiliki fitur YECVT dan memiliki fungsi mode berkendara yang menawarkan dua mode berkendara, yaitu mode T (berkendara dalam kota) dan mode S (sport touring).

Mode ini dapat dioperasikan dengan menggunakan tombol "Mode" di sisi kiri stang sepeda motor matic. Mode T pada sepeda motor matic ini juga dapat digunakan untuk berkendara di kota. 

Kategori :