Ternyata Hal Ini yang Membuat Motor Matic Honda Beat 2024 Jadi Super Irit Bahan Bakar

Selasa 30-07-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Melalui pengujian internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC). Hasilnya, efisiensi bahan bakar sepeda motor matic tersebut mencapai 60,6km/liter. 

Pengisian penuh bahan bakar pada sepeda motor matic ini akan memberi Anda jangkauan 254,52 km. Konsumsi bahan bakar baru sepeda motor matic Honda Beat yang hemat juga didukung dengan penggunaan V-belt pada model W-Cog.

Sepeda motor matic ini dilengkapi dengan sistem kopling sentrifugal otomatis kering. AHM mengatakan penerapan sistem distribusi tenaga listrik mampu mengurangi gesekan dan kebisingan.

BACA JUGA:Seberapa Penting Melakukan Cek Servis Sebelum Membeli Motor Matic Second dengan Harga Murah? Yuk Simak!

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Oleh karena itu, selama tenaga disalurkan ke roda belakang, performa CVT sepeda motor matic akan berkurang. Apalagi berkat penambahan fungsi ISS (idling stop system).

Anda dapat mematikan mesin sepeda motor matic Anda jika berhenti beberapa detik di lampu merah atau di tengah kemacetan. Sehigga Anda bisa menghemat bensin yang terbuang.

Pabrikan Honda tetap mempertahankan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) sebagai struktur dasar sepeda motor matic New Honda Beat.

Namun kualitas insiden tersebut masih diperdebatkan, dan banyak orang yang mempertanyakannya karena insiden kebocoran tahun lalu. 

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Inillah Data Kepemilikan Penting yang Harus Ada Saat Membeli Motor Matic Second Walau dengan Harga Murah

Namun AHM selalu menggunakan rangka jenis ini karena ringan. Sebagai referensi, berat sepeda motor matic Honda Beat yaitu 87 kg (tipe Deluxe dan Deluxe Smart Key) dan berat model tabung vakum 2019 adalah 93kg (tipe CBS-ISS).

Tujuannya juga untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dengan mengurangi bobot badan kendaraan. Bingkai eSAF juga hadir dengan garansi hingga 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Sepeda motor matic Honda Beat baru memiliki panjang keseluruhan 1.876mm, lebar keseluruhan 669mm, dan tinggi keseluruhan 1.080mm. Jarak sumbu roda 1.255mm, titik terendah di permukaan tanah 148mm. 

Kapasitas tangka tetap di 4,2 liter. Tinggi joknya 742mm, sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia sehingga tidak perlu berjinjit saat mengendarainya.

Itulah hal yang menyebabkan sepeda motor matic All New Honda Beat Street 2024 jadi sepeda motor matic yang super irit bahan bakar. (fah)

Kategori :