Rekomendasi DPP Partai Golkar Turun Hari Ini, Sinyal Koalisi Besar Terbentuk Usung Syamsul - Sindy

Kamis 25-07-2024,13:47 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hari ini, Kamis (25/7/2024) dipastikan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan turun, untuk pasangan Syamsul Aulia Rahman dan Sindy Syakir.

Hal tersebut dikatakan oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto saat menghadiri pertemuan internal DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Rabu (24/7/2024).

"Saya sudah janjian dengan mereka (Syamsul - Sindy) untuk mengambil rekomendasi pada hari Kamis (hari ini) di kantor DPP Golkar," katanya

Dito memastikan, Syamsul – Sindy akan jadi usungan Golkar dalam Pilkada Cilacap 2024.

BACA JUGA:Musim Kemarau Diprediksi Hingga Oktober, Kekeringan di Cilacap Meluas

BACA JUGA:Pengelolaan Perikanan di Kabupaten Cilacap akan Diatur dalam Perda

Sebelum Golkar, ada PSI yang sudah lebih dulu memberikan rekomendasi untuk pasangan calon ini.

“Betul bisa dipastikan, Golkar akan mengusung Syamsul dan Sindy Syakir. Politik kalau belum terima rekom (belum pasti), tapi arahnya ke sana. Dari PSI juga terima rekomendasi, PKB sedang proses tidak ada masalah," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sindy Syakir saat dikonfirmasi kabar tersebut oleh Radarmas membenarkan bahwa rekomendasi dari DPP akan turun hari ini.

"Ya, sekarang lagi di Jakarta untuk mengambil rekomendasi dari DPP. Jadwalnya nanti jam 12.00 siang ini," katanya, Kamis (25/7/2024).

Turunnya rekomendasi DPP Partai Golkar, akan semakin menguatkan koalisi Golkar dan PKB. Mereka akan membentuk koalisi besar dengan partai lain yang bergabung. Ada PSI, Demokrat dan PKS untuk memenangkan Syamsul- Sindy pada Pilkada Cilacap 2024.

"Kemudian nanti jam 15.00 akan turun pula rekomendasi dari Partai Demokrat yang Insya Alloh akan mendukung kita juga, artinya jika itu terwujud akan muncul koalisi besar," tandasnya. (jul)

Kategori :