8 Problem yang Paling Sering Dialami Motor Matic Modern

Jumat 26-07-2024,14:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

3. Mesin Terlalu Panas

Jika mesin epeda motor matic modern terlalu panas saat dioperasikan, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, antara lain filter udara kotor, busi rusak, dan katup mesin tidak disetel dengan benar. 

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan filter udara dan busi sepeda motor matic modern dalam kondisi baik dan bawa sepeda Anda ke bengkel untuk menyetel katup mesin.

4. Akselerasi Berat

Akselerasi parah merupakan salah satu kerusakan yang sering terjadi pada motor matic modern.

BACA JUGA:Super Hemat! 5 Motor Matic yang Irit untuk Bisa Digunakan Dalam Berbagai Kebutuhan

BACA JUGA:Tips Merawat Sistem Pendingin pada Motor Matic

 

Susahnya akselerasi bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain filter udara kotor, busi rusak, katup mesin tidak disetel dengan benar, roller CVT sudah aus, dan belt CVT sudah aus.

Untuk mengatasi masalah ini, ganti filter udara sepeda motor matic modern secara berkala, periksa kondisi busi dan ganti jika rusak, dan bawa sepeda motor matic ke bengkel untuk menyetel katup mesin.

5. Pengurang Rem Cakram

Rem merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah sepeda motor matic modern. Rotor rem rusak bisa disebabkan oleh minyak rem yang rusak, selang rem bocor, kaliper rem rusak, rotor rem aus, dan lain-lain.

BACA JUGA:Langkah-Langkah Mengganti Pentil Ban Motor Matic yang Rusak dengan yang Baru

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Pentil Ban Motor Matic yang Kendor atau Lepas

 

Untuk mengatasi masalah tersebut, periksalah secara berkala kondisi minyak rem, ganti selang rem jika bocor, bawa motor matic modern ke bengkel untuk memeriksa kondisi kaliper rem, dan periksa apakah rem cakram sudah aus jadi, gantilah.

Kategori :