Ditinggal Nobar Sepakbola, Rumah Warga Panican Terbakar

Minggu 21-07-2024,12:37 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah milik Winarto (60), warga Desa Panican, RT 12 RW 4, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, terbakar pada Sabtu, 20 Juli 2024 malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran terjadi saat Winarto menonton pertandingan sepak bola di rumah tetangganya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Prayitno, mengatakan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan dua kamar tidur berukuran 3 x 2,5 meter dan satu gudang perabotan berukuran 3 x 2,5 meter.

"Akibat kebakaran ini, korban menderita kerugian material sebesar Rp 10 juta," ujar Prayitno.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal menonton pertandingan sepak bola di rumah tetangganya yang berada di belakang rumah. 

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Dapur Rumah dan Tiga Kuintal Tahu Ludes Terbakar

BACA JUGA:Gas Elpiji Meledak, Lansia di Bukateja Alami Luka Bakar Serius

Saat menonton, tetangga Winarto melihat kobaran api di belakang rumahnya. Kejadian tersebut segera dilaporkan kepada Winarto. Korban bersama warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan air yang ada di sekitar rumahnya.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar," lanjut Prayitno.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan pemadaman lanjutan untuk memastikan api benar-benar padam dan tidak muncul kembali. (tya)

Kategori :