Tips Merawat Mesin Motor Matic Agar Tidak Mudah Mengalami Kerusakan

Rabu 24-07-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Segmen dunia otomotif telah berubah. Dahulu kala, sepeda motor cup atau yang lebih dikenal dengan moped adalah sepeda motor jutaan orang.

Hampir setiap rumah mempunyai satu atau lebih sepeda motor. Saat ini jumlah penggemar sepeda motor matic lah yang semakin meningkat, dan status sepeda motor matic sebagai sepeda motor incaran masyarakat pun seakan mengalami perubahan.

Berbagai produsen sepeda motor matic dalam negeri saling bersaing memperebutkan hati konsumen. Setiap tahun, sepeda motor matic hadir di pasaran dengan inovasi dan teknologi terkini.

Banyak sekali sepeda motor matic yang beredar di pasaran, salah satunya adalah sepeda motor matic Honda Beat. Sepeda motor matic Honda Beat dibekali dengan inovasi dan teknologi terkini.

BACA JUGA:6 Tips Memilih Oli Transmisi Motor Matic yang Berkualitas

BACA JUGA:Keren Banget! Fitur Canggih dalam Motor Matic XMAX Terbaru 2024

Dari segi perawatan, sepeda motor matic Honda Beat dinilai sebagai motor yang ramah perawatan. Namun, ternyata masih banyak orang yang merawat sepeda motor maticnya dengan hati-hati, meskipun menyebabkan kerusakan.

Anda tidak ingin hal itu terjadi pada sepeda motor matic Anda, bukan ? Berikut beberapa tips perawatan mesin sepeda motor matic sederhana yang perlu Anda ketahui agar tidak terjadi kesalahan.

1. Memanaskan sepeda motor matic setiap pagi

Memanaskan motor matic setiap pagi itu mudah. Pasalnya, mesin sepeda motor matic memerlukan suhu tertentu untuk dapat beroperasi. Selain itu, pemanasan sepeda motor matic secara bertahap akan melapisi mesin dengan oli.

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic yang Mudah Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

 

Memanaskan mesin sepeda motor matic tidak memakan banyak waktu. Cukup 5-10 menit saja. Jangan menarik throttle terlalu keras, karena perubahan suhu yang tiba-tiba akan membuat mesin menjadi tidak stabil.

2. Menggunakan bahan bakar beroktan tinggi

Kategori :