Manfaat Penting Kickstarter pada Motor Matic

Sabtu 20-07-2024,18:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Menggunakan kickstarter sepeda motor matic sangat berguna untuk sepeda motor matic yang jarang digunakan.

Hal ini memungkinkan oli yang sudah lama tertahan di bawah mesin sepeda motor matic dapat bersirkulasi untuk melumasi komponen lainnya, dan tentunya juga menghemat konsumsi tenaga sepeda motor matic.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Umumnya orang ragu menggunakan Kickstarter, karena pengendara sepeda motor matic merasa bahwa harus membakukan keduanya terlebih dahulu dan segalanya menjadi rumit.

Namun, sebaiknya lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali, terutama jika Anda jarang menggunakan sepeda motor matic Anda.

Kalaupun ingin menggunakan kick starter namun terlalu kaku untuk digunakan, namn hati-hati jangan sampai starter elektrik sepeda motor matic juga tidak dapat digunakan.

Kickstarter sepeda motor matic yang sudah mulai berkarat sangat sulit digunakan. Sebab kickstarternya sepeda motor matic tersebut jarang dipakai dan tidak pernah dilumasi oli.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

 

Akibatnya, pegas penghenti pada penahan linkage perpindahan gigi rusak dan gigi primer mulai berkarat. Inilah mengapa penting untuk menggunakan kickstarter pada sepeda motor matic.

Sebagai pemilik dan pengguna, Anda harus bisa mencegah tidak merusak motor matic. Anda harus mulai terbiasa melakukan hal sederhana ini pada sepeda motor matic kesayangan Anda. Jangan malas lagi menggunakan kickstarter pada motor matic.

Itulah manfaat dan pentingnya sebuah kickstarter yang ada pada sepeda motor matic yang harus Anda pahami. (fah)

Kategori :