Jangan Asal! 6 Tips Memilih Komponen Aftermarket yang Tepat Untuk Motor Matic

Minggu 21-07-2024,11:34 WIB
Reporter : Dhani Dwi
Editor : Susi Dwi Apriani

5. Garansi dan Dukungan Purna Jual

Komponen aftermarket berkualitas biasanya disertai dengan garansi. Garansi memberikan perlindungan tambahan jika terjadi kerusakan atau masalah pada komponen setelah pembelian. 

Pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan garansi yang ditawarkan. Selain garansi, perhatikan juga dukungan purna jual dari produsen atau penjual. 

Dukungan yang baik, seperti ketersediaan suku cadang dan layanan pelanggan yang responsif, akan sangat membantu jika kalian memerlukan bantuan atau penggantian komponen di kemudian hari.

6. Sesuaikan dengan Anggaran yang Dimiliki

Komponen aftermarket tersedia dalam berbagai rentang harga. Tentukan anggaran yang sesuai sebelum mulai membeli komponen. 

Jangan tergiur dengan harga murah tanpa mempertimbangkan kualitas. Kadang-kadang, harga yang sedikit lebih tinggi bisa memberikan kualitas dan keandalan yang jauh lebih baik. 

Membeli komponen berkualitas rendah hanya karena murah bisa merugikan motor matic milik kalian dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Simak! 7 Keunggulan pada Motor Matic NMAX 125 yang Kuasai Pasar Eropa

BACA JUGA:Perbandingan Antara Motor Matic All New Honda Beat vs Yamaha Gear, Siapa Pemenangnya?

Memilih komponen aftermarket yang tepat untuk motor matic memerlukan perhatian khusus dan pemahaman yang baik tentang kebutuhan motor matic kalian.

Dengan mengikuti lima tips pintar di atas, kalian bisa memastikan bahwa komponen yang telah kalian pilih tidak hanya meningkatkan performa dan tampilan motor, tetapi juga aman dan sesuai anggaran. 

Jadi, jangan asal memilih! Pastikan kalian sudah melakukan riset terlebih dahulu dan konsultasi yang cukup sebelum memutuskan untuk membeli komponen aftermarket untuk motor matic. (dda)

Kategori :