5 Kelemahan Motor Listrik HME EV-1, Body Akrilik yang Mudah Terlihat Kusam

Kamis 18-07-2024,14:03 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Body akrilik pada HME EV-1 lebih rentan terhadap goresan dan benturan dibandingkan dengan material logam atau plastik lainnya. Hal ini dapat menjadi masalah terutama jika motor sering digunakan di area dengan lalu lintas padat atau parkir di tempat yang sempit. Goresan kecil sekalipun dapat merusak penampilan keseluruhan motor.

Solusi: Untuk mengurangi risiko goresan dan benturan, pengguna harus lebih berhati-hati saat berkendara dan memarkir motor. 

Menggunakan pelindung body tambahan atau lapisan film pelindung dapat membantu melindungi body akrilik dari goresan dan benturan kecil.

BACA JUGA:Motor Listrik Charged Senta Punya Top Speed 110 Km/Jam, Cek Harganya Sekarang!

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Fitur Canggih Motor Listrik Gogoro Pulse, Apa Saja Keunggulannya?

3. Biaya Perawatan yang Tinggi

Meskipun biaya operasional motor listrik lebih rendah, perawatan body akrilik dapat memerlukan biaya tambahan. 

Pengguna mungkin perlu membeli produk pembersih khusus, pelindung body, atau bahkan mengganti bagian yang rusak jika terjadi goresan atau retak. 

Biaya ini bisa menjadi beban tambahan bagi pengguna.

Solusi: Untuk mengurangi biaya perawatan, pengguna dapat mencari produk pembersih dan pelindung body yang efisien dan terjangkau. 

Merawat motor secara rutin dan mencegah kerusakan sejak dini juga dapat membantu mengurangi biaya perawatan jangka panjang.

4. Performa Baterai yang Menurun

Seperti kebanyakan motor listrik, HME EV-1 juga menghadapi masalah dengan penurunan performa baterai seiring waktu. 

Kapasitas baterai dapat menurun setelah beberapa tahun penggunaan, mengurangi jarak tempuh yang bisa dicapai dengan sekali pengisian daya. 

Hal ini dapat menjadi kendala bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Solusi: Pengguna dapat memperpanjang umur baterai dengan merawatnya secara tepat, seperti menghindari pengisian daya yang berlebihan dan tidak membiarkan baterai habis total. 

Kategori :