Syamsul Aulia Rahman Akan Berpasangan Dengan Sindy Syakir untuk Pilkada 2024

Minggu 14-07-2024,18:44 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Teka-teki terkait siapa yang akan mendampingi Syamsul Aulia Rahman dalam menapaki kontestasi Pilkada 2024 akhirnya terkuak.

Nama politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Sindy Syakir mencuat ke permukaan, bahkan dikabarkan pasangan itu sudah mendapat restu dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari dua partai yang mereka naungi.

Baru-baru ini Syamsul Aulia Rachman dan Sindy Syakir telah bertemu dan mendapat restu dari Ketua DPD PKB Jateng M. Yusuf Chudlori, dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto di tempat terpisah.

"Kalau dari Ketua DPD PKB Jateng dan Ketua DPD Golkar Jateng sudah pasti sepakat mengusulkan Syamsul dan Sindy Syakir ke pusat, baik DPP PKB maupun DPP Golkar," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar Cilacap, Ekanto Wahyuning Santoso, Minggu (14/7/2024).

BACA JUGA:Suhu Udara di Cilacap Lebih Dingin dari Biasanya

BACA JUGA:BPK Temukan 36 Rekomendasi pada Pelaksanaan APBD, Ketua DPRD : Kita Buat Pansus untuk Penyelesaian

Artinya, menurut Ekanto pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman dan Sindy Syakir sudah tidak ada masalah di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan keputusan akhir ada di tingkat DPP.

"Tinggal menunggu rekomedasi dari DPP Partai Golkar saja karena rekom dari DPP PKB sudah dipastikan turun untuk Syamsul Aulia Rahman," tandasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mewaspadai terhadap adanya tsunami politik  yang bisa saja terjadi meski peluangnya kecil. Bukan permasalahan di internal Golkar, tetapi hubungan antar partai dari pusat sampai dengan daerah.

"Secara internal untuk pencalonan Sindy syakir sudah final dan sudah tertutup bagi calon lain, mudah-mudahan tidak ada tsunami politik dari pusat terkait peran koalisi yang terjadi di tingkat pusat, tapi itu peluangnya sangat kecil," pungkas Ekanto. (jul)

Kategori :