Ular Cobra Besar Sembunyi di Atap Rumah dan Bikin Panik Warga Bantarmangu

Senin 08-07-2024,18:28 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tarlim (56) warga Desa Bantarmangu, Kecamatan Cimanggu, panik lantaran di atas plafon rumahnya terdapat ular berbisa jenis cobra dengan ukuran 2 meter.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Tarlim melapor ke petugas Damkar untuk membantu proses evakuasi ular dengan bisa mematikan itu.

"Pemilik rumah tau keberadaan ular kobra pada saat berada di kamar mandi, lalu melapor ke kami," kata Plt Kepala Bidang Damkar dan Satpol PP Kabupaten Cilacap, Supriyadi, Senin (8/7).

Mendapati laporan tersebut petugas Damkar dengan APD lengkap dari Pos Damkar Majenang segera menuju lokasi dan melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Menjadi Kabupaten Dengan Desa Terbanyak Terdampak Kekeringan di Jawa Tengah

BACA JUGA:Mantap, Pelajar SMAN 1 Sampang Wakili Jawa Tengah Jadi Paskibraka Nasional

"Tiba di lokasi, petugas segera mengevakuasi ular kobra di atas plafon dengan kehati-hatian, mengingat ular tersebut memiliki racun yang mematikan," lanjutnya.

Setelah 30 menit berselang, ular cobra sepanjang 2 meter lebih berhasil diamankan petugas Damkar dari atas plafon rumah warga.

"Petugas terpaksa membongkar asbes karena ular tersebut bersembunyi di pojok, kemudian petugas lainnya menunggu di bawah untuk proses evakuasi," terangnya.

Setelah proses evakuasi dilanjutkan dengan protokol tetap dengan membagikan nomor pos damkar serta aplikasi Satkartaru SIAP kepada masyarakat. (jul)

Kategori :