4 Motor Matic Honda yang Tidak Mengunakaan Rangka eSAF

Rabu 10-07-2024,05:21 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Enhanced Smart Architecture Frame atau biasa disebut denga kerangka kerja eSAF, kembali menjadi perdebatan hangat akhir-akhir ini menyusul terdeteksinya pengguna internet di dunia maya. 

Sejumlah foto dan video yang diunggah menunjukkan contoh rangka eSAF pada sepeda motor matic Honda yang keropos atau bengkok hingga patah.

Para pengguna internet dan pemilik sepeda motor matic Honda yang dilengkapi rangka eSAF mengeluhkan kualitas rangkanya. 

Rangka eSAF pada sepeda motor matic tersebut banyak yang rusak, berkarat bahkan patah di bagian tengah, sepeda motor maticnya bengkok seperti terlipat.

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Rangka eSAF ini dipasang di beberapa sepeda motor matic Honda, mulai dari Honda BeAT, Honda Genio, Honda Scoopy hingga Honda Vario.

Namun Anda tidak perlu berkecil hati, karena masih banyak deretan sepeda motor matic Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF.

Di bawah ini adalah beberapa deretan sepeda motor matic Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF dan bisa Anda beli di dealer.

1. Honda PCX 160

Honda PCX 160 merupakan salah satu sepeda motor matic Honda tanpa rangka eSAF. Rangka sepeda motor matic Honda PCX 160 tetap menggunakan rangka tubular tradisional.

BACA JUGA:Ngabers Wajib Tau! 7 Kelebihan Downsize Sok Depan Motor Matic Yamaha Aerox, Berkendara Gesit dan Sporty

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Motor matic dengan gaya maxi-scooter yang elegan ini tersedia dalam dua varian yaitu CBS dan ABS. Soal harga, Harga motor matic Honda PCX 160 Tipe CBS Rp 32.670.000 OTR Jakarta, sedangkan tipe ABS dijual Rp 36.085.000 OTR Jakarta.

2. Honda ADV 160

Kategori :