Canggih! Motor Listrik Sport Dilengkapi dengan Fitur Konektivitas dan IoT

Selasa 16-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

Pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA) memungkinkan produsen motor untuk mengirim pembaruan sistem secara langsung ke motor melalui internet.

Pembaruan OTA dapat mencakup perbaikan bug, peningkatan performa, atau penambahan fitur baru, memastikan motor selalu dalam kondisi optimal dengan teknologi terkini.

3. Layanan Bantuan Darurat

Jika terjadi masalah, pengendara dapat mengakses layanan bantuan dengan cepat melalui aplikasi smartphone atau sistem yang terpasang di motor.

Beberapa motor juga dilengkapi dengan fitur otomatis yang mengirim notifikasi ke layanan darurat jika terjadi kecelakaan, memastikan bantuan tiba secepat mungkin.

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik Honda U-Go, Lengkap dengan Solusinya!

BACA JUGA:7 Kelebihan Motor Listrik Honda U-Go, Bikin Pengguna di Indonesia Terkesan

4. Integrasi dengan Perangkat Rumah Pintar

Misalnya, motor dapat terhubung dengan sistem pencahayaan rumah, sehingga lampu otomatis menyala saat motor mendekati rumah.

Atau, motor dapat terhubung dengan sistem keamanan rumah untuk memberikan notifikasi jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar motor.

5. Monitoring Kondisi Motor

Aplikasi smartphone yang terhubung dengan motor dapat menampilkan informasi penting seperti status baterai, tekanan ban, dan suhu mesin.

Pengendara juga dapat menerima notifikasi jika ada masalah dengan motor, sehingga dapat segera mengambil tindakan sebelum masalah menjadi lebih serius.

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Honda U-Be, Punya Desain Unik Mirip Scooter

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik Honda U-Be, Lengkap dengan Solusinya!

6. Navigasi dan Perencanaan Rute

Kategori :